Sabtu , 19 Agustus 2017
Home / Kabar Sekolah / 30 Kampus Gelar Pameran di SMADABA University Fair
smadaba university fair
SMADABA Universiry Fair 2017 halaman SMAN 2 Bantul.

30 Kampus Gelar Pameran di SMADABA University Fair

Edupost.ID – Sebanyak 30 perguruan tinggi di Indonesia menggelar pameran di acara SMADABA Universiry Fair 2017. Acara yang digelar di halaman SMAN 2 Bantul (SMADABA), Sabtu – Minggu (14 – 15/1) ini menjadi sarana berbagi informasi seputar perguruan tinggi bagi siswa kelas XII SMA/ sederajad.

“Targetnya ada 40 perguruan tinggi, tapi yang bisa hadir ada 30. Yang hadir di antaranya UGM, UNY, UPN V Yogyakarta, UMY, UNS, ITB, UNAIR, UNDIP, STAN, dan perguruan tinggi lain di Indonesia,” terang Ery Kurnia Nugraha, ketua panitia.

Ery yang merupakan alumni 2015 ini menjelaskan, acara ini muncul setelah ada kegelisahan para alumni SMAN 2 Bantul terkait kelanjutan studinya. Mereka seringkali kebingungan menentukan pilihan perguruabn tinggi yang akan dimasuki akibat keterbatasan informasi. Setelah dilakukan musyawarah alumni, maja tercetuslah acara SMADABA University Fair.

Setelah beberapa kali menggelar acara ini tiap tahunnya, menurut Ery ada dampak positif bagi para alumni SMAN 2 Bantul. Informnasi seputar poerguruan tinggi yang terserap menjadi lebih banyak. Selain itu, mereka juga mulai melirik perguruan tinggi swasta yang selama ini jarang dfilirik.

“Biasanya targetnya cuma negeri, kalau tidak diterima di negeri bingung. Sekarang mereka mulai tahu kalau yang swasta juga banyak yang bagus,” imbuh mahasiswa jurusan Manajemen UPN Veteran Yogyakarta itu.

Selain pameran, dalam acara ini panitia juga menyediakan fasilitas kelas konsultasi. Kelas ini bisa digunakan peserta pameran untuk berdiskusi lebih jauh mengenai informai perguruan tinggi masing – masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *