Kamis , 30 Maret 2017
Home / Kabar Sekolah / Ada Roket di Lapangan SMAN 3 Yogyakarta

Ada Roket di Lapangan SMAN 3 Yogyakarta

Edupost.ID, Yogyakarta – Beberapa roket tampak tengah bersiap untuk diluncurkan di lapangan SMAN 3 Yogyakarta. Masing-masing roket akan berupaya menuju sasaran yang telah ditentukan. Roket-roket itu adalah karya siswa SMP di DIY, Jateng, dan Jatim yang hari ini tengah mengikuti Padmanaba Water Rocket Competion, atau Kompetisi Roket Air Padmanaba yang digelar di lapangan SMAN 3 Yogyakarta, (15/11). Kompetisi roket air ini adalah bagian dari acara Padmanaba Science Technology Week (PSTW) 2015.

Roket-roket itu akan berlomba melesat menuju target yang ditentukan. “Pemenangnya adalah roket yang paling mendekati target yang ditentukan,” kata Irfan Tito Kurniawan, ketua  PSTW 2015 ketika ditemui di sela-sela acara. “Akan diukur antara titik target dan jatuhnya roket. Yang jaraknya paling pendek akan mendapat scor tertinggi,” lanjut Tito.

Peserta kompetisi roket ini kata Tito mencapai 113 tim. Setiap tim beranggotakan 2 orang. Tim merupakan siswa SMP di Jateng dan DIY. Tiga tim terbaik akan mendapat hadiah menarik.

Selain Kompetisi roket air, pada hari ini juga digelar Padmanaba Science Competition. Kompetisi sains ini memperlombakan bidang fisika, matematika, biologi, kimia, dan Teknik Informatika. Setidaknya 113 tim dari siswa SMP di Jatim, Jateng dan DIY turut serta dalam ajang ini. Setiap tim terdiri dari 3 orang.

Seluruh tim yang terdaftar akan dijaring menjadi 10 tim. Tim yang masuk 10 besar akan masuk ke babak semi final. Selanjutnya akan diambl tiga tim terbaik yang masuk babak final.

“Hari ini akan dipertandingkan babak penyisihan kompetisi sains. Untuk semi final dan final akan dilaksakan pada 22 November 2015,” kata Tito. (Andi)

Check Also

lomba karya tulis internasional

Lomba Karya Tulis Internasional bagi Anak-anak dan Remaja

Edupost.id – Lomba Karya Tulis Internasional bagi Anak-anak dan Remaja ini diadakan oleh Departemen Pengembangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *