Jumat , 28 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / Adiwiyata, MAN Tempel Utus Duta Bank Sampah

Adiwiyata, MAN Tempel Utus Duta Bank Sampah

Edupost.id, Sleman- Sebagai sekolah yang telah mengantongi predikat Adiwiyata tingkat nasional, MAN Tempel bertugas mendampingi sekolah-sekolah mitra. Hal ini dilakukan agar sekolah tersebut siap menjadi sekolah Adiwiyata Mandiri. MAN Tempel mengutus duta-dutanya diantaranya Duta Bank Sampah.

Sekolah yang didampingi MAN Tempel diantaranya SMK Muhammadiyah Pakem. SMK Muhammadiyah Pakem saat ini  sedang mempersiapkan diri menuju Sekolah Adiwiyata tingkat Propinsi.

Dalam kegiatan pendampingan ini, MAN Tempel mengirimkan duta-duta Adiwiyata diantaranya Duta Biopori, Duta Komposter, Duta Bank Sampah, Duta Sawah Organik, Duta Green House dan Duta Kebersihan lingkungan dan duta Keanekaragaman Hayati.

Tri Handayani, Koordinator Program Adiwiyata MAN Tempel menyampaikan bahwa duta-duta yang terdiri dari siswa MAN Tempel ini diambil dari kader-kader yang telah ditunjuk dan memiliki kompeten di bidangnya. Duta-duta ini diambil dari kader peserta didik kelas X dan kelas XI.

Duta-duta ini bertugas mempresentasikan masing-masing programnya, sekaligus mendampingi praktek program tersebut. Diantaranya para duta menjelaskan cara memilih sampah sesuai kategorinya, kemudian mengolah sampah tersebut menjadi barang yang bernilai dan bisa didaur ulang menjadi karya yang berharga. (Mer/IK-SS)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *