Kamis , 13 Desember 2018
Home / Kabar Sekolah / MAN 3 Bantul Gelar Festival demi Promo Sekolah
MAN 3 Bantul Gelar Festival demi Promo Sekolah
MAN 3 Bantul Gelar Festival demi Promo Sekolah

MAN 3 Bantul Gelar Festival demi Promo Sekolah

Edupost.id – Kegiatan MAN 3 Bantul Festival kembali digelar di madrasah setempat Sabtu (24/3). Kegiatan ini menampilkan berbagai kegiatan dan aneka lomba yang diikuti siswa MTs dan SMP di seluruh DIY.

Kegiatan ini terdiri dari lomba keagamaan dan olah raga. Selain itu juga digelar Olimpiade Matematika (Olmat). Festival yang diikuti perwakilan dari SMP dan MTs se DIY tersebut dibuka Kabid Dikmad Kanwil Kemenag DIY, Nadhif, juga dihadiri kepala SMP/MTs se DIY.

Kepala MAN 3 Bantul, In Amullah mengatakan, kegiatan ini sempat mengalami pengunduran jadwal mengingat berbagai pertimbangan di antaranya bersamaan dengan kegiatan UTS dan juga bertepatan dengan agenda di beberapa MTs/ SMP. Namun In Amullah berharap acara dapat berlangsung lancar dan sukses.

Ajang festival ini juga sebagai upaya memperkenalkan madrasah ini kepada masyarakat umum, khususnya siswa SMP/MTs. Siswa yang memiliki prestasi diharapkan dapat masuk menjadi siswa MAN 3 Bantul.

“MAN 3 Bantul siap menerima kehadiran siswa untuk lanjut study dan siap membimbing dan menghantarkan bakat minat siswa baik bersifat akademik maupun non akademik menuju kesuksesan,” tandasnya.

Sementara itu, dalam sambutan pembukaan, Nadhif memberikan apresiasi kepada MAN 3 Bantul atas penyelenggaraan festifal. Menurutnya penyelenggaraan festival dan kegiatan semacam ini sangat penting dilakukan karena dapat menjalin silaturahmi baik secara internal maupun antar SMP/MTs yang ada di wilayah DIY.

Nadhif juga mendukung upaya sosialisasi MAN 3 Bantul melalui ajang ini. Ia berharap, MAN 3 Bantul menjadi wacana untuk tempat lanjut study.

Pembukaan festival ditandai dengan pemukulan gong oleh Kabid Dikmad yang diawali dengan membaca basmalah bersama seluruh peserta yang hadir dalam acara pembukaan. (Andi)

Check Also

Dukung Literasi, Madrasah Ini Lauching Buku Karya Siswanya

Edupost.id – MAN 3 Bantul akhirnya melaunching Buku Antologi Cerpen dan Puisi karya siswa MAN …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=