Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Kabar Sekolah / Anti Narkoba, Siswa SMKN 2 Depok Kampanye lewat Stiker
Giant-SMKN-2-Depok-bagi-stiker-peringati-hani
Siswa SMKN 2 Depok bagi stiker anti anrkoba

Anti Narkoba, Siswa SMKN 2 Depok Kampanye lewat Stiker

Edupost.id, Yogyakarta – Sebagai salah satu satgas pelajar anti narkoba, Gerakan Insan Anti Narkoba dan Anti Seks Bebas (GIANTS) SMKN 2 Depok Sleman turut memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh setiap tanggal 26 Juni. Pada peringatan tahun ini, GIANTS menggandeng Sekolah Teman GIANTS menggelar kampanye anti narkoba di kawasan titik nol kilo meter Yogyakarta. Beberapa sekolah teman Giants yang hadir di antaranya SMKN 1 Depok, SMTI Yogyakarta, dan SMAN 11 Yogyakarta.

Pada puncak HANI ini, para pelajar melakukan orasi untuk mengajak para pengendara menjauhi narkoba. Selain itu, mereka juga membagikan stiker himbauan untuk tidak menggunakan narkoba kepada para pengendara kendaraan.

Kegiatan pada 26 Juni adalah acara puncak HANI yang digelar oleh GIANTS. “Acaranya HANI diawali dengan pra HANI, kami ngadain lomba mural di sekolah tanggal 21 juni 2016. Sore ini adalah puncak HANI, kampanye simpatik,” ujar Ketua Umum GIANTS, Dwiantoko Juni Nur Ahmadi di sela – sela acara, Minggu (26/6).

Ditambahkan Dwi, rangkaian peringatan HANI berikutnya adalah Drug Abuse Prevention (DAP). Ini merupakan acara penyuluhan anti narkoba ke SMP dan organisasi Karangtaruna di Kabupaten Sleman. Sesuai jadwal, kegiatan itu akan dilaksanakan pada 18 Juli hingga 6 Agustus. “Penyuluhan kepada adek – adek SMP untuk menjelaskan bahaya narkoba. Dan kita mengajak mereka untuk tidak memakai narkoba,” terang Dwi.

Acara terakhir adalah observasi lapangan dengan mengunjungi para pecandu narkoba di Panti Sosial Permadi Putra Kalasan, sebuah panti rehabilitasi pecandu narkoba. Kegiatan ini akan dilangsungkan pada
20 Agustus. “Kita mengajak teman – teman sekolah teman Giants untuk silaturahmi ke mantan pecandu narkoba di Panti Sosial Permadi Putra Kalasan,” imbuh Dwi.

Dwi juga menghimbau masyarakat untuk tidak mengkonsumsi narkoba. Dikatakannya, barang haram ini sangatlah berbahaya bagi tubuh kita. (Andi)

Check Also

pelajar sma

Yogyakarta Darurat Narkoba, Pelajar Pemakai Terbanyak

Edupost.id, Yogyakarta – Yogyakarta masih menjadi salah satu daerah yang berstatus darurat narkoba. Ini ditandai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *