Minggu , 28 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / Artis Ria Ricis Bahas Valentine di SMAN 5 Bogor

Artis Ria Ricis Bahas Valentine di SMAN 5 Bogor

Edupost.ID, Bogor – SMAN 5 Bogor menggelar acara “Seminar Akhwat” untuk seluruh pelajar SMA/SMK di Kota Bogor dengan tema “Dibalik Balutan Momen Manis Valentine”. Kegiatannya terdiri dari seminar dan talkshow yang akan dihadiri artis Ria Ricis. Seminar yang diadakan pada 13 Februari mendatang di Ruang Rapat I, Balaikota Bogor tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang arti valentine dalam Islam.

“Saya yang mendampingi dan membimbing anak. Jadi memang kegiatan ini bagian dari proker ITRI. Para guru hanya membimbing. Kita lakukan apa yang bisa lakukan,” ujar Ketua Panitia Guru, Sri Laksmini kepada Edupost.ID.

Menurutnya, acara tersebut akan memberikan pengetahuan tentang valentine dalam pandangan Islam. “Sebenarnya dalam Al-Quran sudah dijelaskan, jadi kita mengajak generasi muda untuk tidak merayakan hari valentine,” tambahnya.

Sementara menurut Ketua Panitia Siswa, Chika Putri Asri, seminar tersebut sudah menjadi program kerja rutin dari ITRI atau ROHIS dan OSIS SMAN 5 Bogor. “Tapi, sejak dua tahun lalu sempat vakum. Jadi baru tahun ini bisa diterusin,” jelasnya.

Chika mengungkapkan, seminar kedelapan tersebut memberikan ilmu bahwa valentine tidak diajarkan dalam Islam. Format acara terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama diisi Yulia Rachman yang memberikan seminar tentang cinta. Sementara sesi kedua berbentuk talkshow yang diisi artis Ria Ricis.

“Ria Ricis karena umurnya tidak jauh beda dengan kita, jadi ngobrolnya enak. Sasaran peserta 100 orang dan kita membuka pendaftaran dari 18 Januari. Untuk tiket masuk dikenakan Rp. 36.000-Rp. 40.000,” tegasnya. (Nisa)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *