Kamis , 30 Maret 2017
Home / Kabar Sekolah / Belum Dibuka, PPDB Prestasi MAN 1 Yogyakarta Ramai Peminat
MAN Yogyakarta 1
MAN Yogyakarta 1

Belum Dibuka, PPDB Prestasi MAN 1 Yogyakarta Ramai Peminat

Edupost.ID – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MAN 1 Yogyakarta jalur prestasi baru akan dibuka mulai 1 Maret. Namun, peminat jalur ini cukup besar, bahkan panitia telah melayani banyak calon pendaftar yang mulai memesan formulir sebelum pendaftaran dibuka.

“Kami memang sudah melayani pendaftar jalur ini secara inden. Sudah banyak, mereka berasal dari berbagai daerah, tidak hanya dari Yogyakarta,” terang Waka Humas MAN 1 Yogyakarta, Hartiningsih, Jumat (17/2).

Hingga Kamis (16/2) sore, setidaknya ada 28 nama yang mendaftar secara inden. Mereka berasal dari DIY, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan daerash lainnya.

PPDB jalur prestasi madrasah unggulan di Yogyakarta ini menggunakan foto kopi SKHUN SD/MI yang dilegalisir sebagai syarat pendaftaran. Pendaftar jalur ini harus memiliki nilai USBN murni minimal 25,00. Selain itu juga harus menyerahkan foto kopi raport SMP/MTs yang telah dilegalisir dari semester 1 hingga semester 5. Proses selanjutnya adalah mengikuti ujian tulis, BTQ, dan keagamaan.

Jalur lain yang dibuka adalah jalur undangan. MAN 1 Yogyakarta akan mengirimkan undangan kepada sekolah yang memiliki siswa berprestasi di berbagai bidang. Menurut Aning, sekolah yang memiliki siswa berprestasi di bidang Olimpiade Sains Nasional (OSN), dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) akan mendapat undangan khusus.

Siswa yang hafal Al Quran (tahfidz) juga akan mendapat kesempatan khusus mendaftar di madrasah ini. Untuk mendaftar melalui jalur tahfidz, dipersyaratkan hafal minimal 10 juz.

“Kami juga membuka jalur MAN Program Keagamaan, pendaftaransecara online yang dikoordinir oleh Kemenag. Seluruh peserta dapat memilih 10 madrasah yang membuka program MAN PK, seleksinya di masing – masing madrasah pilihan,” imbuh Aning.

MAN 1 Yogyakarta juga membuka PPDB reguler seperti SMA/SMK. Waktu pendaftaran dibuka bersamaan dengan PPDB Real Time Online (RTO) SMA/SMK DIY. Waktu pendaftaran masih menunggu keputusan Dikpora DIY. (Andi)

Check Also

okti sulistian man yogyakarta 1

Demi Masa Depan, Siswa ini Kayuh Sepeda 90 Menit Tiap Hari

Edupost.ID – Seperti hari – hari biasanya, Okti Sulistian Sari pagi ini tetap mengayuh sepedanya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *