Senin , 25 Juni 2018
Home / Kabar Sekolah / Berpengalaman Tiap Tahun, Sekolah Tak Lagi Bermasalah Gelar UNBK
UNBK 2016
Siswa sedang mengikuti UNBK 2016 tingkat SMA (foto: Nisa Edupost)

Berpengalaman Tiap Tahun, Sekolah Tak Lagi Bermasalah Gelar UNBK

Edupost.id – Proktor Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMKN 2 Depok Sleman, Sugiharto, mengungkapkan, melaksanakan UNBK di sekolah ini bukan lagi menjadi hal baru yang mengkhawatirkan. Pengalaman menggelar UNBK pada tahun-tahun sebelumnya membuat sekolah ini makin mampu mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Secara umum semua sudah dipikirkan, tidak ada masalah yang serius. Kami kan sudah berulang kali melaksanakan UNBK, jadi sudah bisa mengantisipasi secara baik,” ujar Sugiharto.

Namun, Sugiharto tak memungkiri adanya kemungkinan terjadi gangguan saat pelaksanaan UNBK. Terkait ini, proktor dan teknisi siap bekerja semaksimal mungkin untuk meminimalisir gangguan dan permasalahan selama UNBK berlangsung.

“Kami sudah sampaikan ke anak-anak agar mereka tidak memikirkan persoalan teknis di luar materi ujian. Yang penting mereka fokus mengerjakan ujian. Kalau ada permasalahan, itu menjadi tanggungjawab pihak sekolah sepenuhnya,” imbuhnya.

Ditambahkan, tahun ini SMKN 2 Depok Sleman menyiagakan 210 unit komputer untuk penyelenggaraan UNBK 2018. Keseluruhan komputer itu akan digunakan oleh 508 siswa kelas XII di sekolah itu.

Pada UNBK tahun ini, akan menggunakan enam ruangan, dengan enam server utama dan dua server cadangan. Seluruh fasilitas ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan penyelenggaraan UNBK sejumlah tiga sesi perhari.

Teekait persiapan siswa, seluruh siswa kelas XII akan menjalani serangkaian try out, baik dari pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten. Secara keseluruhan, akan ada enam kali try out hingga pelaksanaan ujian pada April mendatang. (Andi)

Check Also

Indonesia Siap Gelar Olimpiade Sains Internasional di Bali

Gara-gara Takut Lihat Komputer, Tiga Siswa SMP Ini Tidak Jadi UNBK

Edupost.id – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP yang berlangsung sejak Senin lalu (24/4) tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=