Jumat , 21 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / Bulan Ramadhan, MA Wahid Hasyim Gelar Pesantren Kilat

Bulan Ramadhan, MA Wahid Hasyim Gelar Pesantren Kilat

Edupost.ID – Sebagai sekolah berciri khas islam, Madrasah Aliyah (MA) Wahid Hasyim memanfaatkan moment Ramadhan untuk meningkatkan bekal keislaman siswa-siswanya melalui kegiatan Pesantren Ramadhan. Kegiatan ini digelar sejak 14 Juni yang lalu, dan akan berakhir 27 Juni mendatang. Demikian diungkapkan kepala MA Wahid Hasyi, Agus BayaUmar,M.Pd.I. kepada Edupost.ID.

Ada berbagai kegiatan yang harus diikuti oleh siswa MA ini. Di antaranya tadarus, setoran hafalan Al Quran, dan pengajian kitab.

“Tadarus dan setoran hafalan Al Quran dilaksanakan setelah Sholat Subuh,” kata Agus. Siswa MA Wahid Hasyim tinggal di Pesantren yang berada satu area dengan madrasah, memudahkan pengaturan jadwal kegiatan.

Acara ini bagi siswa MA Wahid Hasyim bukanlah sebuah kegiatan yang baru mereka lakukan. Pasalnya, menurut Agus, tadarus dan hafalan Al Quran sudah menjadi program utama yang diterapkan pihak madrasah. Setiap harinya, walaupun di luar Ramadhan mereka telah terbiasa mengerjakannya.

“Pengajian kitab kuning dilaksanakan setelah sholat Ashar,” ujar Agus melanjutkan. Kitab kuning, menurut Agus juga menjadi program utama yang diterapkan pihak madrasah.

Malam hari, tambah Agus, semua siswa diajak untuk mengerjakan sholat tarawih berjamaah. Setelah itu, kembali dilanjutkan acara pengajian kitab kuning. (Andi)

Check Also

Andi Kurniawan, service management region BNI Kantor Wilayah Yogyakarta, memberikan pelatihan kepada para tenaga kependidikan di Fakultas Farmasi UGM.

Tingkatkan Layanan, Fakultas Farmasi UGM Gelar Pelatihan Tenaga Kependidikan

Yogyakarta – Untuk meningkatkan kualitas layanan bagi mahasiswa, mitra, atau tamu, Fakultas Farmasi UGM bekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *