Minggu , 19 Februari 2017
Home / Kabar Sekolah / Cari Bibit Unggul, MAN Wonokromo Gelar Festival MAN WK
MAN Wonokromo Bantul
MAN Wonokromo Bantul

Cari Bibit Unggul, MAN Wonokromo Gelar Festival MAN WK

Edupost.ID – MAN Wonokromo Bantul tahun ini kembali akan menggelar MAN WK Festival 2017, sebuah ajang lomba untuk siswa SMP/MTs se DIY. Acara yang akan digelar pada 11 Februari ini dimaksudkan untuk mencari bibit unggul sekaligus promosi madrasah menjelang PPDB 2017.

Choiruddin, ketua OSIS MAN Wonokromo mengatakan, tahun ini adalah tahun kedua penyelenggaraan acara ini. Namun, tahun ini ada sedikit perbedaan dibanding tahun sebelumnya, khususnya terkait bidang yang dilombakan.

“Ini tahun kedua MAN WK Festival, pesertanya siswa SMP dan MTs.Tahun lalu hanya ada lomba seni dan olahraga. Tahun ini ditambah olimpiade matematika,” ujar Choiruddin kepada Edupost.ID.

Cabang olahraga yang dilombakan yakni catur dan tenis meja. Sedangkan untuk cabang seni akan melombakasn Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Cerdas Cermat Agama (CCA), dan Kaligrafi. Untuk olimpiade matematika, peserta akan mengerjakan soal matematika pilihan ganda berstandar olimpiade.

Waka Kesiswaan MAN Wonokromo, Syaifullani menambahkan, tahun ini pihaknya memasukkan olimpiade matematika untuk mencari bibit unggul matematika yang nantinya diharapkan dapat menjadi siswa MAN Wonokromo yang berprestasi di bidang matematika.

“Ini kebijakan pimpinan, berharap mencari bibit unggul bidang matematika,” ujar Syaiful.
Terkait olimpiade, madrasah ini bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Matematika (PPM) Tulungagung. Nantinya, PPM yang akan membuat soal olimpiade. Juri dan sistem penyelenggaraan juga bekerjasama dengan lembaga ini.

Para juara akan mendapat tropi, sertifikat, dan uang pembinaan. Juara pertama akan mendapat tropi Kanwil Kemenag DIY, juara umum mendapoatvtrooi Gubernur DIY.

Pendaftaran MAN WK Festival 2 dibuka pada 14 Januari hingga 9 Februari. Informasi pendaftaran dapat datang langsung ke MAN Wonokromo, Kl. Imogiri Timur km.10 Bantul. Atau menghubungi narahubung Diana Putri 0838 6968 1013, Fitri Nur Cholifah 0858 0025 09 (Andi)

Check Also

siswa MAN Wonokromo Bantul juarai olimpiade matematika

Siswa MAN Kalahkan Peserta SMA dalam Olimpiade Matematika

Edupost.id –Setelah mampu menjadi juara II olimpiade matematika internasional, Kholida Nailul Muna kembali mengukir prestasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *