Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Sekolah / Celengan “Berkah” Ala Siswa SMP Mugadeta

Celengan “Berkah” Ala Siswa SMP Mugadeta

Edupost.ID, Sleman – Kesempatan menuai pahala kebaikan di bulan Ramadhan tampaknya benar-benar dimanfaatkan oleh siswa SMP Muhammadiyah 3 Depok, Sleman, Yogyakarta (SMP Mugadeta). Siswa yang tergabung dalam IPM sekolah setempat akan menggelar acara buka bersama. Uniknya, biaya penyelenggaraan acara ini didapat dari hasil pengumpulan dana siswa melalui celengan yang disimpan di rumah masing-masing.

Ketika ditemui Edupost.ID di SMP Mugadeta, staf kesiswaan sekolah setempat Ary Gunawan, mengatakan bahwa di rumah siswa masing-masing diberikan sebuah celengan. Nantinya celengan itu akan diisi uang seikhlasnya. “Biasanya kan ada sumbangan siswa pas hari Jumat yang bisa digunakan untuk kegiatan sosial. Tapi sekarang ingin yang beda. Kalau ada celengan di rumah kan yang ngisi bisa orang tuanya atau saudara-saudaranya,” ujar Ary.

Ide penyelenggaraan kegiatan ini, lanjut Ary, memang murni dari siswa. Guru hanya mendampingi.

“Teknisnya nanti akan ada pembagian paket buka puasa oleh anak-anak. Kumpulnya di sekolah, tapi acaranya nanti akan keluar sekolah,” lanjut Ary.

Ary juga menambahkan, bahwa secara akademik kemampuan siswanya memang tidak terlalu menonjol. Tetapi, secara non akademik memang ia akui siswanya memiliki kreativitas yang baik, termasuk dalam kegiatan sosial keagamaan. (Andi)

Check Also

Menteri-Agama-Lukman-Hakim-Saifuddin

Menag Dorong Kepala Madrasah agar Lebih Inovatif

Edupost.id – Kualitas pendidikan madrasah terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Walau demikian, Menag Lukman Hakim Saifuddin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *