Minggu , 28 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / Debat Calon Ketua OSIS MAN Wonokromo Libatkan KPU
Debat Calon Ketua OSIS MAN Wonokromo Libatkan KPU
Debat Calon Ketua OSIS MAN Wonokromo Libatkan KPU

Debat Calon Ketua OSIS MAN Wonokromo Libatkan KPU

Edupost.id – MAN Wonokromo Bantul menggelar Debat calon ketua OSIS tahun 2016/ 2017 di lapangan basket madrasah, (5/9). Acara Acara yang dipantau langsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantul ini merupakan rangkaian acara Pemilihan Ketua OSIS (Pemilos) di madrasah itu.

Debat dipandu guru PKN, Nurrohmah dengan materi langkah strategi kandidat dalam menyelesaikan problem atau masalah yang mungkin akan muncul ketika mereka menjalankan amanah sebagai ketua OSIS terpilih. Acara tersebut dihadiri oleh empat kandidat calon ketua OSIS, Khoirudin (XI IIS 1), M. Nabhan (XI MIA 2), Dina Putri (XI IIS 2) dan Nisa Dini Mufida (XI Agama 1). Keempat kandidat menyampaikan visi misi kepemimpinan ketika terpilih nantinya dengan sangat antusias.

Kepala madrasah, Ali Asmu’i dalam sambutan pembukaan menyampaikan rasa senang dengan pelaksanaan debat tersebut. Ali menghimbau calon ketua OSIS Bima Sakti benar benar menyampaikan visi misi dengan benar dan jujur, karena ketika terpilih nanti mereka harus mempertanggungjawabkannya tidak hanya ke madrasah tetapi juga kepada Allah.

“Siapapun nanti yang terpilih, saya berharap benar benar melaksanakan visi misi yang dijanjikan dan mampu bekerjasama dengan pengurus OSIS Bima Sakti lainnya sehingga program program yang direncanakan bisa berjalan dengan baik,” tegas Ali dikutip dari siaran pers yang diterima Edupost.id, (5/9).

Kasi Logistik KPU Kabupaten Bantul, Didik Joko Purnomo SH menyampaikan rasa syukur atas berlangsungnya proses demokrasi di MAN Wonokromo dengan lancar dan tertib. Menurutnya, pelaksanaan debat merupakan proses awal dari Pemilos, dengan debat dan orasi menjadikan pemilih mengetahui dan mengenal lebih dalam tentang calon yang akan mereka pilih untuk menjadi ketua OSIS.

“Bagi para calon diharapkan memiliki rasa saling menghargai kemenangan dan menghormati kekalahan. Sedangkan bagi pemilih harus benar benar selektif memilih calon dengan mempelajari visi misi yang disampaikan, lihat potensi dan karakter kandidat melalui perilaku dan sikap mereka sehari hari, dan untuk panitia bersikaplah netral tidak memihak siapapun, bekerja secara professional dan menjaga integritas,” pesan Didik. (Andi)

Check Also

MAN Wonokromo Bantul

Cari Bibit Unggul, MAN Wonokromo Gelar Festival MAN WK

Edupost.ID – MAN Wonokromo Bantul tahun ini kembali akan menggelar MAN WK Festival 2017, sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *