Senin , 29 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / Dekatkan dengan Al Qur’an, Rohis SMAN 1 Yogyakarta Gelar Tabligh Akbar
SMAN 1 Yogyakarta
Siswa SMAN 1 Yogyakarta

Dekatkan dengan Al Qur’an, Rohis SMAN 1 Yogyakarta Gelar Tabligh Akbar

Edupost.id, Yogyakarta – Beragam cara ditempuh untuk mendekatkan generasi muda terhadap Al Quran, salah satunya yang dilakukan oleh Kerohanian Islam (Rohis) Al-Uswah SMAN 1 Yogyakarta. Rohis SMA Teladan Yogyakarta menggelar Sayembara MTQ dan Tabligh Akbar yang diikuti siswa SMP/MTs/sederajad se-DIY di lingkungan SMAN 1 Yogyakarta.

Kepada Edupost.id, Andika selaku Ketua Panitia menyebut, acara ini merupakan acara tahunan yang diprogramkan oleh Rohis Al Uswah. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang memperlombakan lima cabang lomba, penyelenggaran tahun ini terdiri dari enam cabang lomba. “Tahun lalu belum ada cabang kaligrafi, baru tahun ini ada cabang kaligrafi,” ujar Andika.

Selain cabang kaligrafi, sayembara ini juga terdiri dari lima cabang lomba lain yang sudah dibuka sejak tahun sebelumnya. Kelima cabang lomba itu adalah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqoh Tartil Quran (MTtQ), Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ), Adzan, dan Cerdas Cermat Agama (CCA).

Mengenai materi lomba, panitia berkoordinasi dengan Kementerian Agama. Hal ini terutama berkaitan dengan Cerdas Cermat Agama (CCA). “Materinya kami berkoordinasi dengan Kemenag, karena dalam acara ini kami juga kerjasama dengan Kemenag,” imbuh Andika.

Usai penyelenggaraan lomba, di halaman sekolah setempat digelar Tabligh Akbar yang menghadirkan Ustadz Nizam Zulfa. Tabligh akbar yang mengusung tema “Cahaya dalam Membangun Peradaban” ini dimulai pada pukul 13.00.

Acara tabligh akbar ini, menurut Andika, diharapkan mampu membuka pemahaman generasi muda tentang islam. Panitia juga masih memiliki tujuan lain dalam penyelenggaraan acara ini. “Kami juga berharap bagi peserta Sayembara MTQ dapat masuk ke SMAN 1 Yogyakarta. Kami ingin menunjukkan bahwa kami mampu menyelenggarakan kegiatan yang besar,” pungkasnya. (Andi)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *