Kamis , 23 November 2017
Home / Kabar Sekolah / Demi LKS Nasional, Siswa SMKN 3 Yogyakarta Ini Berlatih Sampai Malam

Demi LKS Nasional, Siswa SMKN 3 Yogyakarta Ini Berlatih Sampai Malam

Edupost.id, Yogyakarta – Suza Arif Altandi, satu-satunya siswa SMKN 3 Yogyakarta yang akan mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional tahun 2016. Setiap harinya, ia selalu berlatih dengan keras agar dapat meraih hasil terbaik pada LKS tahun ini.

Pembimbing LKS SMKN 3 Yogyakarta, Heru Jatmiko mengungkapkan, tahun ini hanya satu siswa dari sekolahnya yang lolos mewakili DIY pada LKS nasional. “Hanya satu siswa yang akan ikut LKS tingkat nasional, namanya Suza Arif Altandi, bidang lombanya Welding atau pengelasan,” ujar Heru.

Berbagai persiapan, menurut Heru, telah dilakukan anak didiknya. Setelah dipastikan lolos mewakili DIY di tingkat nasional, pihak sekolah pun langsung bergerak untuk melakukan persiapan. “Pihak sekolah sangat memberikan dukungan untuk pendampingan dan pelatihan. Pihak sekolah juga menganggarkan dana yang cukup untuk membiayai kebutuhan selama latihan,” terang Heru lagi.

Diakui Heru, Suza merupakan sosok siswa yang sangat bersemangat berlatih. Bahkan, tidak jarang Heru harus mendampingi Suza berlatih sampai malam. Kepala sekolah juga mengizinkan Suza berlatih sampai malam asalkan ada guru yang mendampingi.

Siswa kelas XI Teknik Permesinan (TP) 4 itu sekali dalam sepekan selalu diuji pihak lain. Ujian itu, menurut Heru dilakukan untuk mengevaluasi proses latihan selama satu pekan. Selain itu, agar Suza terbiasa menghadapi orang yang belum ditemui sebelumnya.

“Hari ini ada evaluasi di UNY, kadang saya juga ajak untuk ujian di bengkel. Sekarang di bengkel sana, minggu depan di bengkel lain,” kata Heru.

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) merupakan lomba yang diadakan untuk siswa SMK se-Indonesia. Tahun ini, LKS nasional akan dihelat pada 23-28 Mei di Malang, Jawa Timur. (Andi)

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *