Selasa , 17 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / Donor Darah, Bentuk Kepedulian Sosial MA Muallimat

Donor Darah, Bentuk Kepedulian Sosial MA Muallimat

Edupost.ID, Yogyakarta – Dalam rangka mengasah jiwa sosial siswa, Palang Merah Remaja (PMR) MA Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta menggelar DABOMA (Donation Blood of Muallimaat). Event dan Seminar Kesehatan Hidup Sehat Cara Rasulullah ini diadakan pada Jumat (1/5) di madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Dalam siaran pers yang diterima Edupost.ID, event yang mengusung tema “Learning, Sharing, and Caring” ini memberikan kesempatan kepada siswa Muallimaat dan masyarakat Yogyakarta pada umumnya untuk turut serta dalam aksi donor darah massal. Aksi donor darah ini merupakan bagian dari wujud kepedulian social.

Staf Humas MA Muallimaat Yogyakarta, Sri Marlina, S.Pd.,MA., mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja digelar dalam upaya mempersiapkan calon pemimpin putri islam yang memiliki kepedulian sosial terhadap masyarakat.

Sri menambahkan, upaya membentuk karakter calon pemimpin, dapat diimplementasikan dalam berbagai kegiatan, salah satunya melalui kegiatan pengembangan kepekaan sosial. Acara ini, menurut Sri, bertujuan untuk mewujudkan rasa cinta dan peduli terhadap sesama manusia.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadi media peran para siswa Muallimaat serta dalam aksi sosial. (Andi)

Check Also

Lulus-SBMPTN-Ini-Langkah-Selanjutnya

Delapan Cara Mudah Hadapi Seleksi PTN 2017

Edupost.ID- SNMPTN atau SBMPTN adalah salah satu tes masuk perguruan tinggi dengan jalur tertulis. Setiap …

2 comments

  1. Mba saya mau mengirim verita kesini bisa mba? Kalau bisa alamatnya apa ya mba?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *