Rabu , 13 Desember 2017
Home / Kabar Sekolah / Dua Puluh Siswa SMK Kelautan dan Perikanan akan Berlayar ke Milan

Dua Puluh Siswa SMK Kelautan dan Perikanan akan Berlayar ke Milan

CIREBON- Sebanyak 20 siswa SMK Kelautan dan Perikanan akan mengikuti ajang internasional dalam Operasi Kartika Jala Krida Word Expo di Milan, Italia pada Mei hingga Juni mendatang. Hal ini disampaikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Pendidikan Menengah (Dikmen).

Direktur Pembinaan SMK, Mustaghfirin Amin mengungkapkan, kedua puluh siswa SMK tersebut akan berangkat bersama dengan para taruna Akademi Angkatan Laut, Sekolah Tinggi Perikanan dan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran.

Mustaghfirin menyampaikan, para peserta akan berlayar ke Milan dengan menggunakan Kapal Perang TNI-AL, KRI Bankarmasin 592. Hal itu dilakukan, lanjutnya, sebagai kegiatan praktek berlayar bagi para siswa SMK Kelautan dan Perikanan tersebut.

“Selain perjalanan ke Milan, Siswa SMK Kelautan dan Perikanan juga akan dilibatkan dalam kegiatan Ekspedisi Nusantara Jaya 2015, yang mengerahkan 88 Kapal ke wilayah Timur Indonesia,” ujarnya, dilansir ROL.

Ia menambahkan, siswa harus memilki kesiapan yang matang untuk melakukan pelayaran ke Italia, baik kesiapan fisik maupun teknik kemampuan yang dimiliki.

Menurutnya, hal ini disebabkan perjalanan ke Milan yang sangat jauh dan memerlukan waktu yang tidak sebentar di atas kapal. Karena itu, kedua puluh siswa yang terpilih merupakan yang lulus seleksi oleh Kemendikbud dan Kemaritiman.

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *