Jumat , 20 Oktober 2017
Home / Kabar Sekolah / Dua Sekolah Ini Menangkan Lomba Hemat Energi 2015

Dua Sekolah Ini Menangkan Lomba Hemat Energi 2015

Edupost.ID, Yogyakarta – Lomba Hemat Energi 2015 tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), yaitu SMA dan SMK se-DIY telah selesai digelar. Lomba ini terlaksana hasil kerjasama Dinas PUP-ESDM DIY bersama Dinas Dikpora DIY. Dari dua kategori lomba yaitu Budaya Hemat Energi diperoleh juara pertama SMA Negeri 1 Yogyakarta dan Alat Inovasi Hemat Energi dimenangkan Muda Wijaya Research’s Club SMA Negeri 6 Yogyakarta.

“Konservasi energi ini sangat penting mengingat kesenjangan antara sisi permintaan dan penyediaan energi terus melebar. Penghematan energi dan air sulit terwujud tanpa peran aktif dan tindakan nyata dari segenap pemangku kepentingan, lomba hemat energi ini sebagai upaya untuk membentuk budaya hemat energi  di masyarakat,” tutur Rani kepada Edupost.ID, hari ini (28/12).

Rani mengatakan, DIY yang merupakan Kota Pelajar sangat cocok untuk dijadikan ajang kompetensi dalam hal partisipasi penghematan energi di kalangan pelajar sekaligus sosialisasi membudayakan perilaku hemat energi.

“Lomba Hemat Energi 2015 sudah berhasil dilaksanakan dengan cukup baik, dari 19 usulan sekolah yang diajukan sebagai calon peserta terdapat 9 sekolah yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaannya. Para juara mendapatkan hadiah dan uang pembinaan,” imbuh Rani.

Dari hasil penjurian tersebut ditetapkan kejuaraan untuk Kategori Budaya Hemat Energi yaitu Juara I SMA Negeri 1 Yogyakarta, Juara II SMA Negeri 3 Yogyakarta dan Juara III SMA Negeri 1 Girimulyo. Kategori Alat Inovasi Hemat Energi yaitu Juara I Muda Wijaya Research’s Club SMA Negeri 6 Yogyakarta, Juara II Tim Sirius SMA Negeri 1 Depok dan Juara III Tim “Smart Lighting” SMK Negeri 2 Pengasih.  (Andi)

Check Also

menumbuhkan minat baca pada anak

Ingin Anak Anda Hobi Membaca? Ikuti Langkah Ini

Edupost.id –  Semua orangtua tentu menginginkan hal terbaik untuk masa depan buah hatinya. Memiliki kebiasaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *