Jumat , 24 November 2017
Home / Kabar Sekolah / Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017
fahimudin kholida man 3 bantul
Fahimudin Tamash dan Kholida Nailul Muna siswa MAN 3 Bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih emas pada seleksi World Mathematics Invitational (WMI) 2017 pada grade 10. Fahimudin Tamash (X IPA 1) dan Kholida Nailul Muna (X IPA 1) berhasil menduduki urutan ke-3 dan ke-7 dari 162 siswa yang mengkuti seleksi pada WMI tersebut. Keberhasilan mereka membuka jalan menuju putaran final WMI yang akan diselenggarakan di kota Ho Chi Minh Vietnam tanggal 14-18 mendatang.

Direktur WMI untuk Indonesia Roy Lo mengatakan, Indonesia juga telah mengikuti final WMI yang diselenggarakan di Kuala Lumpur 2016 tahun lalu. Dalam final tersebut Indonesia memperoleh hasil 3 emas, 13 perak dan 19 perunggu. Roy berharap kesempatan kali ini Indonesia mampu meningkatkan prestasi dan mendapatkan lebih banyak kejuaraan.

Roy juga menambahkan keberhasilan tersebut merupakan kerja keras dan usaha dari pembimbing dan dukungan penuh dari sekolah di Indonesia.

Kholida dan Fahim menyampaikan rasa senangnya dalam keberhasilan dirinya meraih emas dalam seleksi WMI kali ini 2017. Menurut mereka kesempatan untuk mengikuti final di Vietnam menjadikan mereka semakin semangat untuk berlatih dan berjuang agar mendapatkan prestasi.

 “Semoga tahun ini kami bisa mempersembahkan hasil terbaik untuk MAN 3 Bantul tercinta khususnya dan umumnya Indonesia,” ungkap Kholida yang juga peraih emas pada WMI di Kuala Lumpur tahun 2016.

Sapti Wahyuni selaku guru pendamping menyebut, kemenangan siswanya tersebut merupakan hasil ketekunan dan rajinnya mereka dalam berlatih. “Mereka sangat tekun dan penuh semangat dalam berusaha dan berlatih. Semoga usaha mereka dengan didampingi pembimbing serta doa dari seluruh civitas akan membuahkan hasil yang maksimal,” ungkapnya.

Kepala MAN 3 Bantul, Ali Asmui, memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada dua siswanya. Keberhasilan ini menurutnya sebagai bukti bahwa madrasah juga mampu berprestasi dan bersaing dengan sekolah umum.

“Keberhasilan ini juga menjadi bukti bahwa siswa madrasah mampu berprestasi dan berkompetisi bersama dengan sekolah umum lainnya ditingkat nasional – internasional. Ini membuktikan bahwa madrasah Lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah memang benar adanya,” tegas Ali saat ditemui diruang kepala.

Ali juga menyampaikan terima kasih kepada pembimbing dan pendamping Sapti Wahyuni SPd guru matematika di madrasah, serta Ferry Ferdian dan Ami Triono pembimbing dari Pusat Pendidikan Matematika.

Wakabid Kurikulum Mulyantara SPd ketika ditemui di ruang kerja menyampaikan keberhasilan siswanya dalam event nasional tersebut diharapkan diikuti prestasi di mata pelajaran yang lain.

 “Prestasi ini juga kami harapkan mampu memacu semangat siswa lainnya untuk meraih prestasi sesuai potensi yang mereka miliki,” pungkas Mulyantara.

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *