Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Kabar Sekolah / Dua Siswa SMK PIRI 1 Yogyakarta Magang ke China
Negara Cina
Negara Cina

Dua Siswa SMK PIRI 1 Yogyakarta Magang ke China

Edupost.id – Kabar gembira datang dari SMK PIRI 1 Yogyakarta. Pada Selasa (26/09) lalu dua siswa sekolah ini berhasil lolos dalam seleksi Vocational International Training Partnership, dan menjalani magang serta training di sebuah perusahaan bus terbesar di Xianmen, China, Golden Dragon LTD.

Waka Humas SMK PIRI 1 Yogya, Drs Raden Sunarto kepada wartawan menjelaskan, keduanya, Rian Ferdian dan Amri Brian Febrianto, akan menjalani training dan magang selama satu setengah bulan di Golden Dragon LTD. Sebelum berangkat ke Xianmen, kedua siswa tersebut telah melalui seleksi yang cukup ketat.

“Mereka telah dilatih bahasa Mandarin, kedisiplinan dan peradaban China. Juga dilatih ketahanan tubuhnya dengan olahraga rutin di Asrama Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajurrahman Kompleks Yayasan PIRI Jalan Kemuning 14 Baciro, Yogyakarta,” terangnya.

Menurut Raden Sunarto, kerja sama ini, bermanfaat bagi SMK PIRI 1 Yogyakarta untuk memperkuat dan memperluas jaringan kerja sama dengan dunia industri internasional. Selain itu, meningkatkan kredibilitas fungsi institusi sebagai fasilitator yang menjembatani siswa dengan dunia industri serta sebagai wujud responsivitas lembaga sekolah terhadap perkembangan teknologi industri.

Lebih lanjut dikatakan, program ini juga mendukung upaya pemerintah dalam memperkuat institusi pendidikan vokasional sebagai salah satu tujuan pembangunan nasional di bidang pendidikan. Manfaat lainnya, program ini meningkatkan kerja sama Internasional antara Indonesia dengan negara partner.

“Kegiatan ini akan berkelanjutan dan bertahap pemberangkatannya ke Golden Dragon LTD,” tegas Raden Sunarto. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *