Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Kabar Sekolah / Dua Siswa SMP Mugadeta Juara Robotika Nasional
Dua Siswa SMP Mugadeta Juara Robotika Nasional
Dua Siswa SMP Mugadeta Juara Robotika Nasional

Dua Siswa SMP Mugadeta Juara Robotika Nasional

Edupost.ID – Dua siswa SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta (SMP Mugadeta) berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam Ahmad Dahlan Robotic Competition (ADRC) 2016 Tingkat Nasional di Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Selasa, (27/12).

Pada ajang ini, SMP Mugadeta berhasil meraih dua gelar juara pada kategori Line Follower dan Sumo. Pada kategiri Line Follower, sekolah ini merebut juara 1 melalui Enrico Olivian Maricar dari Tim Platinum Ichico. Sementara itu, Nafian Falah Akbar hanya mampu menyabet juara 3 Kategori Sumo untuk Tim Platinum Nyetrum-Z.

“Alhamdulillah, prestasi ini cukup membanggakan. Anak-anak sudah berlatih keras dalam pengembangan diri robotika. Saat ini kami sedang melakukan riset untuk even nasional dan internasional lainnya,” ujar Ary Gunawan, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Mugadeta.

Ditambahkan Ary, usai menjalani ajang ini, SMP Mugadeta tetap mempersiapkan diri untuk kompetisi robot nasional lainnya. Beberapa robot dan detektor sudah dihasilkan antara lain Waterfine yaitu alat deteksi kelayakan air dan Dr.J yaitu alat pengukur tekanan jantung untuk kesehatan. Produk tekonologi yang dihasilkan sedang dalam tahap penyempurnaan dan diharapkan mampu digunakan untuk masyarakat umum. (Andi)

Check Also

Siswa Indonesia Raih Emas di Olimpiade Sains Internasional

Siswa Indonesia Raih Emas di Olimpiade Sains Internasional

Edupost.ID – Lima siswa Indonesia berhasil meraih medali emas pada ajang International Junior Science Olympiad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *