Selasa , 24 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / Ekskul di Sekolah Ini Kirim Siswanya hingga Tingkat Internasional

Ekskul di Sekolah Ini Kirim Siswanya hingga Tingkat Internasional

Edupost.ID, Yogyakarta – Ekstra Kulikuler (Ekskul) Debat di SMA Negeri 8 Yogyakarta menjadi ekskul langganan juara. Setiap tahun, sekolah ini selalu mengirimkan siswanya dalam Lomba Debat Bahasa Inggris tingkat nasional bahkan hingga internasional. Tahun 2015 adalah tahun ketiga SMAN 8 mengirimkan siswanya ke level internasional, yakni tahun 2010, 2012 dan 2015.

Suwinarni atau Mom Win, Pembina Ekskul Debat di SMAN 8 mengatakan bahwa ekskul binaannya memang menjadi daya tarik tersendiri bagi calon siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke sekolah ini. Banyak calon siswa baru tiap tahunnya yang melirik SMA 8 karena sekolah ini berprestasi di bidang debat.

Dikatakan Mom Win, dulu ada seorang lulusan SMP, namanya Haikal Satria, yang sangat berprestasi. Ia kemudian mendaftarkan diri ke SMA 8, alasannya karena ia ingin ikut debat. Dan setelah masuk, ternyata haikal berprestasi hingga ke level internasional. “Dulu Haikal masuk ke sini alasannya cuma kerena ingin debat,” kata Win.

Untuk meningkatkan kualitas anak didiknya, di sekolah ini ada Internal Competition, yang difungsikan sebagai seleksi tahap awal untuk memilih bibit unggul sekolah. Bibit unggul inilah yang akan diikutkan lomba.

Saat ini, SMA 8 tengah mempersiapkan siswanya dalam ajang NSDC 2015. Mom Win berharap, sekolahnya akan tetap berhasil mempertahankan tradisi juara dalam bidang debat bahasa inggris. (Andi)

Check Also

Institut Pertanian Bogor (IPB)

IPB Tuan Rumah Workshop Kedokteran Hewan Indonesia dan Jepang

Edupost.Id- Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi tuan rumah dalam acara workshop …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *