Kamis , 21 September 2017
Home / Kabar Sekolah / Ekskul TALISTA di SMAN 13 Bekasi Ajarkan Siswa Bercocok Tanam

Ekskul TALISTA di SMAN 13 Bekasi Ajarkan Siswa Bercocok Tanam

BEKASI- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 13 Bekasi mengajak para siswanya peduli dengan lingkungan sekitar melalui kegiatan Ekstrakurikuler (Ekskul) Tata Lingkungan Sekolah (Talista).

Ketua Talista, Amalia Hayatunnufus menyampaikan,melalui ekskul yang sudah berdiri sejak tahun 2012 ini, para anggota memperoleh materi tentang lingkungan hidup dari alumni. Kegiatan yang mereka lakukan, lanjutnya, ialah bercocok tanam, beternak ayam untuk diambil telurnya dan membuat kompos.

“Kami menanam sawi hijau dan cabai di kebun yang terletak di lingkungan sekolah. Namun, karena beberapa waktu lalu musim hujan, sekolah kami kebanjiran, tanaman kami jadi rusak,” jelas Amalia, dilansir Okezone.

Amalia siswa kelas II IPS ini menyebutkan alasan ia bergabung dengan Talista, karena ia suka melakukan kegiatan outdoor. Selain itu, ia juga ingin belajar menanam dan ia merasa senang bila mendapatkan hasil dari pekerjaan tersebut.

“Karena kita tidak hanya menikmati namun bisa menanam sendiri,” ucapnya.

Amalia menyampaikan, saat ini hasil kegiatan bercocok tanam masih dinikmati sendiri oleh anggota Talista. Namun, tambahnya, mereka memiliki keinginan agar kegiatan ini bisa menjadi cikal bakal wirausaha.

Amalia menambahkan, anggota Talista rutin berkumpul setiap hari Sabtu sejak pagi hingga siang. Ia menyebutkan, salah satu kendala yang dihadapi ekskul ini adalah keterbatasan dana dan minat anggota yang naik turun. Saat ini, hanya ada sekitar 20 orang anggota yang aktif.

Check Also

siswa sd ikuti pesantren kilat ramadhan

Pendidikan Bukan Hanya untuk Cetak Anak Pandai

Edupost.id – Pendidikan seharusnya bukan hanya mencetak anak pandai secara akademis. Pendidikan justru diharapkan dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *