Jumat , 21 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / Festival Seribu Topeng, Sekolah Budi Utama Apresiasi Seni Lukis

Festival Seribu Topeng, Sekolah Budi Utama Apresiasi Seni Lukis

Edupost.Id, Yogyakarta – Sekolah Budi Utama bekerjasama dengan Young Chun Chinese Language Center akan mengadakan Festival seribu topeng. Acara ini akan digelar pada Sabtu (22/2), bertempat di kampus II KB-TK Budi Utama.

Pada festival ini akan digelar lomba melukis topeng. Lomba ini akan diikuti oleh peserta secara kelompok yang terdiri dari enam anak. Tiap kelompok akan membuat 10 topeng.

Public Relation Sekolah Budi Utama, Marcelina Mayang mengatakan, panitia akan menyediakan fasilitas kepada peserta lomba berupa 10 topeng, dan 5 cat warna. Lomba ini terbuka untuk umum terdiri atas kategori TK, SD, SMP-SMA. Topeng-topeng kreasi peserta akan dipamerkan di Sekolah Budi Utama dan mal-mal di Yogyakarta.

“Sebagai bentuk apresiasi atas hasil lukis juga akan ada pameran seribu topeng di Sekolah Budi Utama dan mal-mal di Yogyakarta,” ujar Mayang.

Pameran ini diharapkan akan menjadi wahana edukasi tentang akulturasi budaya antara topeng nusantara dengan seni lukis topeng opera Beijing. Panitia juga akan membawa pameran ini agar tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). (Andi)

Check Also

Pertemun ke-6 South East Asia Network for Animal Science (SEANAS) pada 20-22 Juli 2017, Hanoi, Vietnam

Fapet UGM Tingkatkan Kurikulum Menjadi Level Dunia

Hanoi (21/7) – Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Gadjah Mada (UGM) tengah berupaya untuk meningkatkan kurikulum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *