Selasa , 23 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / Gagal Unduh Soal, UN Online di SMKN 4 Bojonegoro Jadi Tertunda

Gagal Unduh Soal, UN Online di SMKN 4 Bojonegoro Jadi Tertunda

BOJONEGORO – Ujian nasional Computer Based Test (UN CBT) atau UN online di SMK Negeri 4 Bojonegoro, Jawa Timur, terpaksa ditunda pelaksanaannya, karena para siswa gagal mengunduh soal materi Bahasa Indonesia dari server komputer.

Edy Yusuf Joko, Kepala SMKN 4 Bojonegoro mengungkapkan, UN berbasis komputer itu tertunda sejak pelaksanaan UN sesi pertama di laboratorium A, B dan C.

Ia menyebutkna, pada sesi pertama, para siswa di laboratorium A dan C dengan jumlah siswa masing-masing 30 siswa bisa mengunduh soal materi Bahasa Indonesia. Namun, di laboratorium B, lanjutnya, hanya lima siswa yang bisa bisa mengunduh soal, sedangkan 25 siswa lainnya gagal mengunduh soal.

“Karena gagal mengunduh soal, maka pelaksanaan UN secara berbasis komputer di laboratorium B yang diikuti sekitar 30 siswa itu kami tunda pukul 16.00 WIB,” jelasnya.

Walaupun terdapat lima siswa yang bisa mengunduh soal namun UN online tetap tertunda, hal ini disebabkan sistem satu laboratorium adalah satu server.

Karena itu, pelaksanaan UN berbasis komputer sesi kedua di laboratorium A, B dan C, dengan jumlah 90 siswa, yang seharusnya dimulai pukul 10.30 WIB, belum bisa dilaksanakan tepat waktu.

“Kami masih berkoordinasi dengan Pusat Pendidikan Penilaian Kemendikbud yang menangani pendistribusioan soal UN berbasis komputer,” terangnya.

Berdasarkan pantauan, hingga pukul 11.00 WIB, UN berbasis komputer di SMKN 4, masih belum bisa dilaksanakan karena masih menunggu koordinasi soal dengan Pusat Pendidikan Penilaian Kemendikbud.

Guru pengawas dan bagian teknisi juga sudah beberapa kali berusaha mengunduh soal namun tetap tidak berhasil. (ANT/IL-SS)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *