Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / Gokar Inovasi Siswa SMK 6 Bandung
Gokar Inovasi Siswa SMK 6 Bandung
Gokar Inovasi Siswa SMK 6 Bandung

Gokar Inovasi Siswa SMK 6 Bandung

Edupost.id – Pelajar Indonesia sebenarnya memiliki banyak potensi dna kemampuan lebih jika difasilitasi dan diarahkan. Hal ini dibuktikan melalui kreasi dan inovasi yang mereka hasilkan bisa memberi kontribusi buat lingkungan. Salah satu karya bermanfaat itu diciptakan para siswa SMK 6 Bandung yang mengembangkan mobil Gokar.

Salah satu siswa SMK 6 Bandung, Adit menuturkan bahwa di sekolahnya para siswa diajarkan teknologi terapan yang berkaitan dengan automotif dan kelestrikan. Atas bimbingan dari guru tekniknya, para siswa diajari teknik dasar automotiv berikut kelestrikannya, ujarnya.

Salah satu yang telah dihasilkannya, yaitu mobil Gokar yang telah digunakan dalam kompetisi balapan. “Gokar ini dibuat dengan mesih motor ninja 125 cc dengan rangka dimodifikasi sendiri oleh para siswa”, jelas Adit.

Selain gokar, masih ada produk lainnya, yaitu power window system beserta tombol kuncinya dan audio system. Produk tersebut sudah bisa dipasarkan dengan harga Rp 17 juta.

Menurut Adit, bila para siswa dibina dengan baik dan mendapat fasilitas pendidikan yang memadai maka bisa menghasilkan teknologi yang diharapkan. (Pemkot Bandung/IK-SS)

Check Also

siswa SD membaca buku

Bandung Seriusi Garap Gerakan Literasi Sekolah

Edupost.id – Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil belum lama ini meresmikan Gerakan Literasi Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *