Rabu , 26 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / Hari Palang Merah Internasional, SMKN 2 Depok Gelar Longmarch
Ilustrasi.

Hari Palang Merah Internasional, SMKN 2 Depok Gelar Longmarch

Edupost.id, Sleman – Palang Merah Remaja (PMR) SMKN 2 Depok Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar longmarch 2016 di Taman Wisata Tebing Breksi dan Candi Ijo Prambanan Sleman pada Sabtu-Minggu (7-8/5). Acara ini sekaligus memperingati hari Palang Merah Internasional yang jatuh setiap tanggal 8 Mei setiap tahunnya.

Tri Kurniawan, selaku Seksi Acara longmarch 2016 kepada Edupost menuturkan, sedikitnya 90 orang akan mengikuti acara ini. Mereka merupakan anggota PMR SMA/SMK di DIY.

Selain memperingati hari Palang Merah Internasional, menurut Tri, acara ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi dan persaudaraan di antara anggota PMR DIY. “Tujuannya untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan dengan sekolah lain,” ujar siswa kelas X Teknik Permesinan SMKN 2 Depok itu.

Dijelaskan Tri, peserta terlebih dahulu berkumpul di SMKN 2 Depok untuk mengikuti acara pembukaan pada Sabtu (7/5) pukul 15.00. Setelah itu, peserta akan diberangkatkn menuju lokasi. Dari sore hingga malam, peserta akan mengikuti longmarch di kawasan Tebing Breksi. “Saat longmarch, akan ada pos-pos yang ada materi tentang PMR,” terang Tri.

Hari kedua, Minggu (8/5), peserta akan melaksanakan upacara peringatan hari Palang Merah Internasional. Usai upacara, peserta akan melakukan outbound yang berakhir di Candi Ijo. Dipilihnya lokasi wisata ini, selain karena medan yang sesuai, juga dalam rangka memperkenalkan tempat wisata di Kabupaten Sleman.  (Andi)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *