Rabu , 18 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / HUT RI, Siswa SMAN 6 Yogyakarta Saling Merias Wajah

HUT RI, Siswa SMAN 6 Yogyakarta Saling Merias Wajah

Edupost.ID, Yogyakarta- Semarak hari kemerdekaan Indonesia dirayakan sejumlah sekolah dengan mengadakan berbagai perlombaan. Keseruan terasa saat menyaksikan lomba-lomba yang berlangsung di SMAN 6 Yogyakarta. Hal menarik saat mengikuti lomba merias wajah.

“Ada lomba poster tema kemerdekaan, mengisi air pada pralon, merias wajah, dan joget bareng,” ujar Dewa Bagus, Ketua Panitia Lomba antar kelas SMAN 6 Yogyakarta.

Ia menjelaskan, acara dimulai sepulang sekolah. Lapangan menjadi tempat lomba. Kemeriahan tampak pada lomba merias wajah dan menari bersama.

Pada lomba merias wajah, pesertanya terdiri dari dua orang. Bebas kesemuanya laki-laki, perempuan, atau campuran. Satu orang matanya ditutup dan bertugas sebagai perias.  Penonton sorak-sorai menyaksikan peserta yang kadang salah merias. Setelah usai, peserta berebut foto selfie dengan peserta yang didandani.

Di samping tempat lomba merias, ada lomba joget bareng. Peserta terdiri dari dua orang juga. Pertama-tama mereka diputar-putar, kemudian berjalan ke garis finish sambil membawa balon. Setelah itu adu cepat kembali lagi ke garis start sambil memecahkan balon yang berisi tepung tersebut.

Sebelumnya, di SMAN 6 terdapat acara Pameran Ekstra kurikuler (ekskul) dan Namche Idol. Salah satunya memamerkan karya siswa-siswi SMAN 6 yang berupa foto bertajuk Galeri Indonesia. Foto diambil dari instagram. Rangkaian kegiatan tersebut masih dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun Indonesia. (Nurfi)

Check Also

sman-1-yogyakarta-unbk

UNBK 2017, Hanya Ada Soal Wajib dan Soal Pilihan

Edupost.id – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengatakan, saat Ujian …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *