Jumat , 24 Maret 2017
Home / Kabar Sekolah / Jajaki MEA, SMP Mugadeta Pertukaran Pelajar ke Malaysia

Jajaki MEA, SMP Mugadeta Pertukaran Pelajar ke Malaysia

Edupost.ID, Sleman – Para siswa SMP Muhammadiyah 3 Depok, Sleman, Yogyakarta (SMP Mugadeta) akan mengadakan program pertukaran pelajar ke Malaysia. Kegiatan ini dalam rangka membangun kerjasama internasional dengan sekolah di negara lain. Terkait dengan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), program ini penting untuk memperkenalkan MEA kepada siswa.

Mereka akan berangkat pada Minggu (31/1), dan akan kembali pada Jumat (5/2). Nantinya saat di negara tersebut, para siswa akan mengunjungi Sekolah Menengah Kebangsaan Pulau Nyior Malaysia.

Dalam kunjungan itu, 13 siswa akan diberangkatkan dengan didampingi dua guru. Demikian dikatakan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMP Mugadeta, Luky Kurniawan.

“Anak – anak akan mendapat pengalaman berbeda ketika berkunjung ke Sekolah Menengah Kebangsaan Pulau Nyior,” ungkapnya. Menurut Luky, kurikulum di sana sangat berbeda dengan di Indonesia. Anak didiknya diharapkan dapat memperoleh pengalaman belajar yang berbeda dalam program ini.

Hari pertama di Malaysia, siswa SMP Mugadeta akan mengikuti kegiatan pembelajaran di Sekolah Menengah Kebangsaan Pulau Nyior. Setelah itu mereka juga akan mengadakan lawatan ke perguruan tinggi dan sekolah lain di Malaysia.

Pada hari terakhir, akan diadakan pertukaran kebudayaan. Siswa SMP Mugadeta akan mempertunjukkan tarian khas Yogyakarta, dan aksi beladiri tapak suci. Tak ketinggalan, Tim Robotik Mugadeta yang menjadi juara nasional juga akan memamerkan robot ciptaannya.

Seluruh siswa yang diberangkan diakui Luky sebagai siswa terbaik. Mereka adalah siswa berprestasi pada bidang robotik, tarian, dan Tapak Suci. Dua guru pendamping yang akan berangkat adalah Waka Kesiawaan, Luky Kurniawan dan Waka Kurikulum, Toharno. (Andi)

Check Also

seniman mengajar kemendikbud

Pendaftaran “Seniman Mengajar” di Daerah Terpencil Mulai Dibuka

Edupost.id – Pendaftaran kegiatan “Seniman Mengajar” yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *