Senin , 23 Oktober 2017
Home / Kabar Sekolah / Jelang UN, Kepala Sekolah SMPN 14 Yogyakarta Motivasi Siswa

Jelang UN, Kepala Sekolah SMPN 14 Yogyakarta Motivasi Siswa

Edupost.ID, Yogyakarta – Kepala SMPN 14 Yogyakarta memiliki cara yang berbeda untuk menyiapkan siswa kelas 9 menghadapi Ujian Nasional (UN) 2016. Tidak hanya persipan materi, sekolah ini juga memberikan suntikan motivasi oleh kepala sekolah.

“Kami memberikan motivasi kepada siswa kelas 9 dalam ceramah dan tanya jawab, ungkap Kepala SMPN 14 Yogyakarta, Marsono.

Ditambahkan Marsono, untuk memberikan semangat kepada siswa, dirinya merasa berkewajiban untuk turun langsung menjadi motivator. Karena menurutnya sebagai kepala sekolah ia juga bertugas sebagai motivator.

Motivasi dilakukan dalam bentuk ceramah dan tanya jawab. Pemberian motivasi itu dilakukan  di masing-masing kelas secara bergiliran. Marsono harus masuk ke empat kelas yang berbeda. “Ada empat kelas, dari A sampai D,” katanya.

Salah satu cara menarik memberikan motivasi adalah dengan yel-yel. Hal ini pula lah yang dilakukan Marsono untuk membangkitkan motivasi siswanya. Di tiap akhir sesi motivasi, Marsono tak pernah lupa mengajak siswanya meneriakkan yel-yel “Aku Lebih Berprestasi”.

Selain pemberian motivasi dari kepala seklolah, pihak sekolah juga tetap mempersiapkan siswanya dengan pendalaman materi. Pendalaman materi UN sudah dilakukan sejak awal tahun pelajaran. Selain itu, siswanya juga direncanakan akan mendapat jam tambahan. (Andi)

Check Also

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Edupost.id – Enam pelajar Indonesia berhasil meraih empat medali emas dalam Kejuaran Karate The 31st Coupe …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *