Rabu , 19 September 2018
Home / Kabar Sekolah / Jelang UNBK 2016, SMKN 1 Siapkan Genset
SMKN 1 Bogor
SMKN 1 Bogor (foto: Nisa Edupost)

Jelang UNBK 2016, SMKN 1 Siapkan Genset

Edupost.id, Bogor – SMKN 1 Bogor termasuk sekolah yang tengah bersiap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  2016. Ujian akan berlangsung sejak tanggal 4-5 Maret 2016. Segala persiapan sudah dilakukan pihak sekolah agar ujian berjalan lancar. Salah satunya menyiapkan genset jika terjadi pemadaman listrik.

Staf tata usaha SMKN 1 Bogor, Ahmad Sanusi mengungkapkan, sekolahnya akan berkoordinasi dengan pihak PLN jika terjadi masalah dengan listriknya. Hal tersebut agar saat ujian, aliran listrik dinormalkan. Selain berkoordinasi, tentunya jika ada kemungkinan aliran listrik padam, antisipasi lainnya dengan menggunakan genset.

“Alhamdulillah, SMKN 1  persiapan  udah 100% untuk UNBK. Semua client utama beserta cadangan dan server utama plus cadangan sudah oke semua,” ujarnya.

Menurutnya, beberapa waktu yang lalu juga sudah diadakan simulasi terakhir UNBK. “Simulasi terakhir, semua siswa kelas tiga ikut,” tegasnya. Para siswa dan pihak sekolah hanya tinggal menunggu hari ujian tiba.

“Diharapkan koneksi ke puspendik lancar tidak ada gangguan dan aliran listrik juga aman.Aamiin,” tambahnya. (Nisa)

Check Also

IGI Ajak 1000 Guru Ciptakan Komik Pembelajaran Berbasis IT

Pemerataan Guru, Pemerintah Terapkan Zonasi, Efektifkah?

Edupost.id – Rencananya pertengahan Oktober 2018 ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berencana menerapkan sistem zonasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=