Minggu , 26 Maret 2017
Home / Kabar Sekolah / Jelang UNBK, SMKN 3 Yogyakarta Gelar TO

Jelang UNBK, SMKN 3 Yogyakarta Gelar TO

Edupost.ID, Yogyakarta – Untuk meyiapkan siswa-siswanya melaksanakan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) 2016, SMKN 3 Yogyakarta mengadakan Try Out UNBK. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai hari ini Jumat (8/1) hingga Sabtu (9/1), bertempat di laboratorium sekolah setempat.

“Untukmenyiapkan anak-anak menghadapi UNBK salah satunya dengan mengadakan uji coba selama dua hari tanggal 7-8 Januari 2016,” ujar Wakil Kepala Bidang Humas SMKN 3 Yogyakarta Dodot Yuliantoro di ruang kerjanya.

Ditambahkan Dodot, peserta UNBK dari sekolahnya sekitar 580 orang. Jumlah itu berasal dari 8 jurusan, yaitu jurusan Gambar Bangunan, Konstruksi Kayu, Audio Video, Ketenagalistrikkan, Permesinan, Kendaraan Ringan, Multimedia, dan Komputer Jaringan.

Untuk melaksanakan uji coba ini, pihak sekolah telah menyiapkan komputer sejumlah 22 unit, yang terbagi dalam enam ruang. Pada pelaksanaan uji coba ini, pihaknya telah membagi waktu ujian sebanyak 7 shift per hari.

“Kami sudah memiliki 212 unit komputer, kemudian ada bantuan dari LG sebanyak 10 unit, jadi sekarang ada 222 unit yang bisa dipakai,” imbuh Dodot.

Selain Try Out hari ini, pihak sekolah menurut Dodot juga akan kembali menggelar Try Out UNBK pada bulan Februari mendatang. Jika waktu memungkinkan, Try Out terakhir akan kembali digelar pada Mei 2016.

“Kami masih akan mengadakan Try Out pada bulan Februari. Kalau memungkinkan akan kembali mengadakan Try Out bulan Mei,” ungkapnya.

Selain Try Out, siswa kelas XII juga sudah mulai diberikan materi pemantapan Ujian Nasional. Teknisnya, setiap satu minggu sekali mereka akan mendapat tambahan jam belajar di luar jadwal biasa. (Andi)

Check Also

Menteri-Agama-Lukman-Hakim-Saifuddin

Menag Dorong Kepala Madrasah agar Lebih Inovatif

Edupost.id – Kualitas pendidikan madrasah terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Walau demikian, Menag Lukman Hakim Saifuddin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *