Kamis , 24 Agustus 2017
Home / Kabar Sekolah / Job Fair di SMKN 1 Bogor, Siswa Bisa Langsung Ikut Tes
SMKN 1 Bogor
SMKN 1 Bogor (foto: Nisa Edupost)

Job Fair di SMKN 1 Bogor, Siswa Bisa Langsung Ikut Tes

Edupost.id, Bogor – SMKN 1 Bogor tengah mengadakan Job Fair dan Sosialisasi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) bagi siswa kelas IX dan alumni. Bekerjasama dengan perusahaan terkemuka, acara tersebut dimulai sejak 11-20 April 2016 di Aula SMKN 1 Bogor. Dalam acara Job Fair tersebut, sejumlah perusahaan langsung mengadakan tes seleksi bagi calon pegawai yang melamar.

“Tujuan utamanya yaitu mempermudah siswa dalam memperoleh pekerjaan. Setidaknya siswa punya pengalaman untuk memasuki dunia kerja. Merasakan bagaimana proses melamar pekerjaan. Peluang untuk siswa lebih besar,” ujar Guru BK SMKN 1 Bogor, Yoesi Ika Fiandarti kepada Edupost.id.

Perusahaan yang mengadakan rekrutmen, tambah Yoesi, diantaranya PT Paragon, JNE, Yogya dan Cargloss. Seleksi yang diadakan perusahaan kepada para pelamar dalam bentuk psikotes dan wawancara langsung. Lebih dari 50 persen peserta langsung mengikuti seleksi yang diadakan di acara tersebut.

“Mereka sangat tertarik. Setiap habis UN kita fokus rekrutmen bagi yang mau kerja dan sosialisasi PTS bagi yang mau kuliah,” jelasnya.

Pendapat serupa juga disampaikan siswa SMKN 1 Bogor, Heni yang mengikuti rekrutmen Cargloss. Tujuannya mengikuti seleksi yaitu untuk mencari pekerjaan dan untuk menyalurkan bakat yang dimilikinya. Ia mengatakan, peluang mengikuti Job Fair baik di dalam dan di luar sekolah sama saja.

“Cuma Job Fair di sekolah itu lebih terarah, kalau menurut saya. Jadi, perusahaan sudah ada hubungan sama pihak sekolah dan mempermudah proses rekrutmen,” tegasnya. (Nisa)

Check Also

Kemenag Siapkan Beasiswa S2 untuk Guru Madrasah

Edupost.id – Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah membuka program beasiswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *