Sabtu , 25 November 2017
Home / Kabar Sekolah / Junjung Kejujuran, Mendikbud Beri Penghargaan SMPN 5 Yogyakarta

Junjung Kejujuran, Mendikbud Beri Penghargaan SMPN 5 Yogyakarta

Edupost.ID, Yogyakarta – Selain menjadi sekolah peraih nilai UN tertinggi di Yogyakarta pada tahun lalu, SMPN 5 Yogyakarta juga berhasil membuktikan diri bahwa sekolah ini juga memiliki kejujuran yang tinggi. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan dari Mendikbud sebagai sekolah dengan indeks integritas tertinggi.

“Semboyan kami Nilai Tinggi Ya, Kejujuran itu wajib,” ungkap Waka Kurikulum sekolah setempat, Abdurrahman kepada Edupost.ID.

Menurut Abdurrahman, prestasi tinggi haruslah diupayakan dengan menjunjung tinggi kejujuran. semboyan itu telah menjadi motivasi tersendiri kepada siswanya.

Oleh karenanya, untuk meningkatkan prestasi siswa, pihak sekolah selalu memberikan motivasi. Dikatakan, pihaknya membuat program Training for Exellent Life (TFEL). Melalui program ini, sekolah berharap siswanya memiliki semangat hidup untuk berprestasi.

Abdurrahman berharap, siswanya tidak hanya berprestasi secara akademik, tetapi juga memiliki kebutuhan untuk berprestasi dalam segala hal. Program ini membekali motivasi hidup yang baik bagi siswa.

“Ada contoh orang yang intelektualnya biasa-biasa saja tapi bisa menguasai dunia. Ada orang yang ekonominya biasa-biasa saja tapi bisa menguasai dunia. Motivasi seperti inilah yang kita berikan,” terang Abdurrahman.

Dengan program seperti itu, Abdurrahman yakin, prestasi siswanya akan tinggi. Namun, yang lebih penting, prestasi itu dibangun di atas pondasi kejujuran. (Andi)

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *