Minggu , 28 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / Kenalkan Organisasi Siswa, MAN Yogyakarta 1 Gelar ‘Open House Exhibition’

Kenalkan Organisasi Siswa, MAN Yogyakarta 1 Gelar ‘Open House Exhibition’

Edupost.ID, Yogyakarta (31/7) – Dalam rangka memperkenalkan keberadaan organisasi siswa maupun kegiatan ekstrakulikuler yang ada di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Yogyakarta 1, sekolah setempat menyelenggarakan Open House Exhibition pagi ini.

Hasman Zhafiri, Seksi  Acara mengatakan, acara ini diperuntukkan bagi para siswa baru yang tengah mengikuti Masa Orietasi Peserta Didik (MOPD). “Ini masih rangkaian MOS,“ ujar Hasman ketika ditemui di sela- sela acara.

Ditambahkan Hasman, selain untuk memperkenalkan keberadaan organisasi siswa dan ekstrakulikuler, melalui acara ini para siswa baru juga berkesempatan mendaftarkan diri untuk bergabung ke dalam organisasi yang disukainya. Hasman menjelaskan, ada 16 stand yang mengikuti acara ini, terdiri dari 9 organisasi siswa, dan selebihnya kegiatan ekstrakulikuler. Organisasi siswa yang turut memperkenalkan diri adalah Karya Ilmiah Remaja (KIR), Palang Merah Remaja (PMR), Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Majelis Persmusyawaratan Siswa (MPS), Kerohanian Islam (Rohis), Pramuka, Pecinta Alam (PA), Pusat Onformasi Konseling Remaja (PIK-R), dan Peleton Inti (Tonti). Sedangkan untuk ekstrakulikuler, Qiroah, Hadroh, Rebana, Aduan Suara, Basket, Badminton, Futsal, dan Pencak Silat.

Berdasarkan pantauan Edupost.ID, selama acara berlangsung, masing- masing peserta open housetampak memamerkan segala potensi yang dimiliki untuk menarik minat siswa baru. Para siswa baru juga tampak sangat antusias dalam mencari informasi organisasi dan ekstrakulikuler. (Andi)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *