Minggu , 22 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / Kepala SMPN 4 Pakem: Ujian Pakai Komputer itu Sudah Biasa
SMPN 4 Pakem
SMPN 4 Pakem

Kepala SMPN 4 Pakem: Ujian Pakai Komputer itu Sudah Biasa

Edupost.Id, Sleman – Kepala SMPN 4 Pakem Sleman, Ponidi menyebut, bagi siswa-siswinya ujian menggunakan komputer sudah biasa dilakukan. Menurutnya, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang baru akan digelar untuk kali pertamanya tahun ini tidak akan menjadi kekhawatiran lagi.

“Kalau sekolah lain ada siswanya belum terbiasa (ujian dengan komputer), sini nggak masalah. Ketika uji coba pertama berhasil, anaknya senengnya ora karu-karuan, sini biasa-biasa aja lha wong udah biasa,” ujar Ponidi.

Ponidi yang juga Ketua Pokja UNBK SMP Kabupaten Sleman itu menambahkan, sebagai salah satu sekolah pelaksana UNBK, SMPN 4 Pakem berupaya menyiapkan siswa-siswinya menghadapi UNBK dengan sebaik-baiknya. Sejak awal, siswa-siswinya sudah diakrabkan dengan komputer.

“Di saat kabupaten/kota lain di DIY masih melaksanakan Tes Pendalaman Materi (TPM) belum online, SMPN 4 Pakem dan SMP lain yang melaksanakn UNBK di Sleman, TPM selalu online,” ujarnya.

Selama dua hari pada Senin – Selasa, (14-15/3) siswa sekolah ini bersama siswa calon peserta UN lain di DIY secara serentak mengikuti Tes Pendalaman Materi (TPM). Di Sleman, khusus di sekolah pelaksana UNBK, termasuk SMPN 4 Pakem, TPM juga digelar secara online.

Berbekal pengalaman mengerjakan TPM Online, Ponidi yakin siswa-siswinya bisa mengerjakan UNBK dengan lancar. “Kalau yang sekarang aja bisa, Unas juga akan bisa,” pungkasnya. (Andi)

Check Also

Resep Burger Mi Instan

Resep Unik, Burger Mi Instan

Edupost.ID- Jika bosan menghidangkan mi instan dalam bentuk yang biasa, coba untuk kreasikan mi instasn …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *