Sabtu , 25 November 2017
Home / Kabar Sekolah / Kepsek SMKI Yogyakarta: MOPD Harus Tersenyum

Kepsek SMKI Yogyakarta: MOPD Harus Tersenyum

Edupost.ID, Bantul – Kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) tahun ini sudah dimulai. Di SMK N 1 Kasihan, Bantul (SMKI Yogyakarta), MOPDB dilakukan dengan prinsip edukatif dan menyenangkan. MOPDB harus tersenyum, demikian disampaikan Kepala SMKI Yogyakarta, Drs Sunardi, M.Pd. ketika menjadi Pembina upacara pembukaan MOPD 2015 di halaman sekolah tersebut Senin pagi.

Ditambahkan Sunardi, MOPDB akan berlangsung selama tiga hari, mulai Senin (27/7) hingga Rabu (29/7). Acara ini dilaksanakan dalam rangka mengenalkan sekolah kepada peserta didik baru agar mereka mengenal sekolah yang akan menjadi tempat belajarnya. Selain itu, MOPDB ini harus dijadikan ajang untuk memberikan kesan positif dan mengawali kegiatan belajar dengan acara yang menyenangkan.

Para peserta MOPDB akan mendapat beberapa materi selama pelaksanaan acara. Secara umum, menurut Sunardi, materi terbagi atas materi wajib dan materi penunjang. Materi wajib meliputi Wawasan Wiyata Mandala, Kurikulum, dan Kebangsaan. Sedangkan materi penunjang meliputi pentas seni, penyuluhan narkoba dari kepolisisan, olah vokal, dan tari angguk.

MOPD di SMKI Yogyakarta dibuka secara resmi oleh kepala sekolah. Pembukaan resmi dilakukan dengan menyematkan secara simbolis tanda peserta MOPD kepada dua orang perwakilan peserta.

Pada tahun ini, SMKI Yogyakarta menerima 260 peserta didik baru. Jumlah itu terbagi atas empat kompetensi keahlian. Kompetensi keahlian seni karawitan menerima 123 peserta didik baru, seni tari 105 peserta didik baru, seni pedalangan 8 peserta didik baru, dan seni teater 24 peserta didik baru. (Andi)

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *