Rabu , 18 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / Keseruan Acara “Sukonandi Mencari Bakat”

Keseruan Acara “Sukonandi Mencari Bakat”

Edupost.ID, Yogyakarta – Ada yang tidak biasa di SD Muhamadiyah Sokonandi Yogyakarta. Jika biasanya sekolah ini menjadi tempat pembelajaran anak-anak SD, maka tidak untuk kali itu. Karena sekolah ini dipadati oleh anak-anak dari Taman Kanak-kanak (TK) di DIY, (22/11). Mereka datang berbondong-bondong untuk mengikuti berbagai perlombaan antar TK se-DIY yang terbingkai dalam “Sokonandi Mencari Bakat 2015”.

Beberapa tampak berlenggak lenggok di panggung dengan menggunakan busana muslim. Anak-anak ini tampak menawan dengan berbalut busana muslim kebanggaan masing-masing. Sebagian yang lain tampak asyik menggoreskan pewarnanya di selembar kertas bergambar. Tidak ketinggalan, anak-anak yang lain berlomba memamerkan suara terbaiknya di hadapan dewan juri.

Ketua Panitia Acara, Sriningsih, mengatakan, acara ini sebenarnya merupakan rangkaian acara Milad ke-52 SD Muhammadiyah Sokonandi. Sriningsih, menambahkan, lomba yang digelar di antaranya lomba mewarnai dengan tema “Terbang Tinggi Gapai Prestasi”, lomba peragaan busana muslim, senam ceria, dan menyanyi tunggal.

Selain perlombaan, melalui acara ini sekolah ini membawa misi memperkenalkan SD Muhamadiyah Sokonandi di kalangan anak-anak TK beserta orang tua. Karena mereka pada tahun depan akan melanjutkan pendidikan di SD. Panitia secara khusus menyediakan stand Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di lokasi lomba.

Para juara nantinya akan memperebutkan beragam hadiah menarik. Juara pertama akan mendapat tropi bergilir dri Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Selain itu, para juara juga akan mendapat tropi, setifikat, dan uang pembinaan. (Andi)

Check Also

SBMPTN

Pendaftaran Bidikmisi 2017 Sudah Dibuka

Edupost.ID – Proses pendaftaran Bidikmisi 2017 mulai dibuka. Bidikmisi merupakan program bantuan biaya pendidikan bagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *