Selasa , 23 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / Kini Ujian Cambridge Bisa Dilakukan di SBBI Bogor

Kini Ujian Cambridge Bisa Dilakukan di SBBI Bogor

BOGOR – Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) mendapat persetujuan dari Cambridge International Examination sebagai salah satu School Centre di Kota Bogor, Jawa Barat. Sekolah yang berada di bawah naungan Bosowa Foundation ini berlokasi di Kecamatan Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat.

“Mulai 19 Maret 2015, Sekolah Bosowa Bina Insani telah disahkan sebagai School (Cambridge) Centre yang memfasilitasi penerapan dan pelaksanaan Cambridge exam untuk kualifikasi SMP dan SMA,” ujar Presiden Direktur SBBI, Dr Sutrisno.

Sutrisno mengungkapkan, sebagai Cambridge Centre, SBBI bisa melaksanakan ujian Cambridge. Selain itu, juga bisa menerima private candidate dari sekolah-sekolah lain yang ingin melaksanakan ujian Cambridge di SBBI.

Menurutnya, SBBI tidak hanya mengajarkan kurikulum nasional, tapi juga kurikulum internasional, yakni mengacu kepada Kurikulum Cambridge.

Proses persiapan yang dilalui SBBI untuk menjadi Cambridge Centre sekitar satu tahun. Ia menambahkan, dengan prestasi ini, SBBI secara fasilitas, kurikulum, dan sumber daya manusia, gurunya sudah sesuai standar internasional.

“Izin menjadi Cambridge Centre menjadi legalisasi penyelenggaraan program dan penggunaan kurikulum internasional di SBBI,” ujarnya.

SBBI menyediakan jenjang pendidikan dasar dan menengah, dari KB/TK, SD, SMP, dan SMA. SBBI selama 25 tahun, bertekad menjadi sekolah unggulan tidak hanya di level Kota Bogor dan Provinsi Jawa Barat, juga tingkat nasional. (Rol/IK-SS)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *