Jumat , 21 September 2018
Home / Kabar Sekolah / Lima Siswa Tuna Netra dan Low Vision MTs Yaketunis Akan Ikuti UN

Lima Siswa Tuna Netra dan Low Vision MTs Yaketunis Akan Ikuti UN

Edupost.ID, Yogyakarta – Sebanyak lima siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Yayasan Kesejahteraan Tuna Netra Islam (Yaketunis) Yogyakarta akan mengikuti Ujian Nasional (UN) SMP/MTs tahun 2015. Kelima siswa tersebut tergolong Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Empat dari lima anak tersebut adalah penyandang tuna netra, dan satu sisanya adalah penyandang low vision.

Hal itu disampaikan oleh Dania, sekretaris UN MTs Yaketunis kepada Edupost.ID Kamis (30/4). Dania menambahkan, empat penyandang tuna netra tersebuta adalah Arif Prasetyo, Jamil Abdul Zikri, Taufik Rahmadi, dan Rivan Febrianto. Sedangkan penyandang low vision adalah Devi Agustina.

Untuk penyandang tuna netra, menurut Dania, mereka akan mengerjakan soal UN braile. Sedangkan penyandang low vision akan menggunakan soal khusus low vision dengan ukuran huruf yang diperbesar.

MTs Yaketunis adalah sebuah sekolah inklusi tingkat SMP/MTs di wilayah DIY. Untuk kelas IX, sekolah memang hanya memiliki lima siswa. (Andi)

Check Also

IGI Ajak 1000 Guru Ciptakan Komik Pembelajaran Berbasis IT

Pemerataan Guru, Pemerintah Terapkan Zonasi, Efektifkah?

Edupost.id – Rencananya pertengahan Oktober 2018 ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berencana menerapkan sistem zonasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=