Jumat , 28 Juli 2017
Home / Kabar Sekolah / LKS Nasional, SMKN 2 Yogyakarta Incar Lima Emas
SMKN 2 Yogyakarta
SMKN 2 Yogyakarta (foto: Andi Edupost)

LKS Nasional, SMKN 2 Yogyakarta Incar Lima Emas

Edupost.Id, Yogyakarta – Lima siswa dari SMKN 2 Yogyakarta dipastikan akan membawa nama DIY dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional tahun 2016. Kelima siswa ini berhasil meraih medali emas pada LKS tingkat DIY. Tak tanggung-tanggung, pihak sekolah menargetkan lima medali emas dari lima bidang lomba yang akan diikuti.

“Kita terus berlatih setiap hari, dan targetnya kita jadi juara satu nasional,” demikian yang diungkapkan Rohmadi, Waka Kesiswaan Sekolah setempat, Jumat (22/4).

Ditambahkan Rohmadi, target tahun ini cukup realistis mengingat persiapan yang dilakukan jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Dukungan dari pihak sekolah juga semakin meningkat. Kegiatan ekstrakurikuler produktif yang mendukung kreativitas siswa juga sudah diadakan guna menunjang peningkatan kompetensi siswa. Diimbangi proses latihan rutin, tentunya membuat peluang juara semakin terbuka.

“Namun, apapun hasilnya kita tidak tahu. Yang penting kita upayakan sebaik mungkin ” imbuh Rohmadi.

Dibanding LKS tahun lalu, jumlah siswa sekolah ini yang melaju ke LKS Nasional tahun 2016 jauh lebih sedikit. Tahun lalu, menurut Rohmadi, ada delapan siswa yang mewakili DIY di LKS tingkat nasional. Dari delapan bidang itu, sekolah ini memperoleh tiga juara, yakni ada dua siswa yang meraih juara dua, yakni pada bidang Animasi dan Refrigeration. Sementara satu siswa lainnya meraih juara harapan satu pada bidang CADD Mesin.

Siswa SMKN 2 Yogyakarta yang akan mengikuti LKS tingkat nasional tahun ini terdiri dari tiga siswa kelas XII dan dua siswa kelas XI. Kelima siswa itu adalah Febrian Nur Hidayat (XII TP 2) bidang CADD Mesin, Ady Try Leksono (XII TITPL 1) bidang Refrigeration, Achmad Syarif Abdillah (XII TKJ 1 bidang Software Aplication, Danang Margo Guntang G ( XI TKBB) bidang Wall and Floor Tilling, dan Yusuf Habibillah Akbar (XI TKJ2) bidang Web Design.

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) merupakan lomba yang diadakan untuk siswa SMK se-Indonesia. Tahun ini, LKS akan dihelat pada 23 – 28 Mei di Malang, Jawa Timur. (Andi)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *