Jumat , 20 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / Lomba Baris Berbaris SMAN 11 Yogyakarta, 72 Pleton Beradu
SMAN 11 Yogyakarta Gelar Lomba baris berbaris
SMAN 11 Yogyakarta Gelar Lomba baris berbaris

Lomba Baris Berbaris SMAN 11 Yogyakarta, 72 Pleton Beradu

Edupost.Id, Yogyakarta – SMA Negeri 11 Yogyakarta tahun ini kembali menggelar Lomba Baris Berbaris tingkat DIY Jateng. Lomba ini diikuti oleh pleton SMP dan pleton SMA. Sebanyak 72 pleton ambil bagian dalam acara ini.

“Peserta 72 pleton, terdiri dari 40 pleton SMA dan 32 pleton SMP,” ujar Dinul Qoyyim, Ketua Panitia Lomba ketika ditemui di sela – sela lomba, (20/3).

Ditambahkan Qoyyim, peserta berasal dari berbagai wilayah di propinsi Jawa Tengah dan DIY. Masing-masing pleton terdiri dari 22 orang, termasuk satu komandan. Tiap pleton juga memiliki pasukan cadangan sebanyak tiga orang.

Masing-masing pleton berusaha menampilkan performa terbaik di hadapan dewan juri. Kekompakan tim, baik dalam hal pakaian maupun gerakan tampak indah dipandang mata.

Panitia mengundang dewan juri yang terdiri dari unsur TNI dan Polri. Dewan juri melakukan penilaian untuk tim dan komandan. Kekompakan tim menjadi salah satu unsur penilaian.

Juara umum untuk SMP dan SMA masing-masing mendapat Tropi Bergilir Gubernur DIY. Selain itu, juara 1,2, dan 3 mendapat piala tetap, sertifikat, dan uang pembinaan.

“Lomba ini sebagai media silaturahmi antar sekolah, juga media untuk mengembangkan kemampuan di bidang baris berbaris,” pungkas Qoyyim. (Andi)

Check Also

guru-mengajar

Kota Yogyakarta Belum Terapkan Permendiknas Tentang Sumbangan

Edupost.ID – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Yogyakarta, Edy Hery Suasana menyatakan belum akan memberlakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *