Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / Lukisan Kaca Terbaik Karya Pelajar Dipamerkan di Galeri SMSR

Lukisan Kaca Terbaik Karya Pelajar Dipamerkan di Galeri SMSR

Edupost.ID – Sebanyak 30 nominasi lukisan kaca dipamerkan di Galeri Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR) Yogyakarta. Lukisan ini merupakan hasil workshop dan lomba lukis kaca yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan SMSR Yogyakarta.

Workshop dan  lomba lukis kaca diselenggarakan pada 21 dan 22 Mei 2015 yang diikuti 100 pelajar SMA se-DIY. Kemudian, dipilih 30 lukisan terbaik yang dipamerkan di Galeri SMSR Yogyakarta pada 29 Mei  hingga 7 Juni 2015.

Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs. Umar Priyono,M.Pd., mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada generasi muda agar mengenal lukis kaca.

Selain itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para generasi muda dapat memperoleh kesempatan untuk menyalurkan bakat dan menuangkan ide-ide kreatifnya melalui lukis kaca yang bernilai edukatif, kultural, dan melestarikan karya seni yang hampir punah, serta mempererat komunikasi di bidang seni lukis kaca.

Sementara, Kepala SMSR Yogyakarta, Rakhmat Supriyono mengatakan, upaya Dinas Kebudayaan untuk mengangkat kembali seni lukis kaca dari keterpurukan tampaknya tidak sia-sia. Selain animo anak muda yang begitu antusias, hasil workshop dan lomba ini dipamerkan ke publik sehingga keberadaan seni lukis kaca menjadi lebih dikenal masyarakat. (Andi)

Check Also

Resmi Terbentuk, IGMP Matematika Akan Gelar Konferensi Internasional Matematika

Edupost.ID – Guru matematika di seluruh Indonesia saat ini sudah terwadahi dalam sebuah organisasi baru, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *