Kamis , 14 Desember 2017
Home / Kabar Sekolah / MAN Tempel Selenggarakan Diklat dan Kukuhkan PMR Wira

MAN Tempel Selenggarakan Diklat dan Kukuhkan PMR Wira

SLEMAN – Sebanyak 21 peserta didik MAN Tempel Sleman mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Palang Merah Remaja (PMR) Wira sekaligus pengukuhan keanggotaan pada Sabtu lalu di bawah koordinasi wakaur kepeserta didikan, unit UKS dengan PMI cabang Sleman. Kegiatan dibuka oleh Kepala Madrasah, Drs. Rahmat Mizan, M.A. di Kampus MAN Tempel.

Dalam sambutannya, Kamad menyampaikan PMR adalah wadah kegiatan remaja di madrasah/sekolah atau lembaga pendidikan formal dalam kepalangmerahan melalu program ekstrakurikuler. Dalam manajemen PMR perlu adanya kegiatan pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI agar dapat mendukung peningkatan kapasitas organisasi dan pelayanan PMR. Dalam kesempatan itu pula Kamad menghimbau semua anggota PMR untuk mengikuti kegiatan dengan serius, semangat dan tanggung jawab sehingga tujuan dari kegiatan dapat tercapai.

Pelatihan ini menurut Waka Kepeserta didikan Mardiyanti, bertujuan meningkatkan kemampuan anggota Palang Merah Remaja MAN Tempel dan mewujudkan cita-cita serta semangat pengabdian kepada sesama manusia khususnya warga MAN Tempel. Lebih lanjut disampaikan Mardiyanti, sesuai penggolongan usia dan tingkat pendidikan, peserta pelatihan PMR MAN Tempel termasuk dalam Palang Merah Remaja Wira atau kelompok PMR usia 16-20 tahun.

Pelaksaan pelatihan ini dibagi dalam lima pos, meliputi Sejarah PM dan PMR, Bakti Masyarakat, Pembuatan Tandu Darurat, Pembalutan dan Pembidaian dan terakhir Praktek Evakuasi. Semua kegiatan dilaksanakan di lingkungan kampus MAN Tempel, Dusun Miri, dan Dusun Plumbon Kidul dari pukul 07.00 sampai 14.00. Pelatihan ditutup oleh koordinator pembimbing PMR dari PMI Sleman, Kak Utma. (DW)

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *