Selasa , 28 Maret 2017
Home / Kabar Sekolah / MAN Yogyakarta 1 Juara Umum AKSIOMA 2015

MAN Yogyakarta 1 Juara Umum AKSIOMA 2015

Edupost.ID, Yogyakarta – Tim Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Yogyakarta I kembali meraih juara umum di Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) tahun 2015 Kota Yogyakarta. Pada acara yang digelar pada Rabu (13/5) di MAN 1 Yogyakarta ini, kontingen tuan rumah berhasil memboyong 18 medali emas, 7 perak, dan 7 perunggu.

Humas MAN 1 Yogyakarta, Hartiningsih,M.Pd., kepada Edupost.ID di ruang kerjannya mengungkapkan kebanggaannya kepada peserta didiknya yang telah membawa predikat juara umum untuk sekolah berciri khas islam unggulan di Yogyakarta ini.

Hartiningsih menambahkan, juara 1 diperoleh dari cabang lomba Tahfidz putri, Pidato Bahasa Jawa putra dan putri, Pidato Bahasa Indonesia putra, Pidato Bahasa Inggris putra-putri, atletik 100 m putra, bulu tangkis putra-putri, tenis meja tunggal putri, catur putra-putri, kaligrafi putra-putri, CCA putra-putri, madrasah singer putra-putri, dan band.

Sementara itu, juara 2 diperoleh dari cabang lomba MTQ putra, Pidato Bahasa Jawa putra-putri, atletik 100 m putri, atletik 400 m putra, catur putra, dan madrasah singer putri. Sedangkan juara 3 diperoleh dari cabang lomba Tahfidz putri Pidato Bahasa Inggris putra dan putri, atletik 100 m putri, atletik 400 m putra tenis meja tunggal putri, dan tenis meja tunggal putra.

Dengan predikat juara ini, MAN 1 Yogyakarta berpeluang mengirimkan peserta didiknya ke AKSIOMA tingkat Propinsi DIY pada 15 Juli mendatang. “Saat ini kami sedang mempersiapkan mereka untuk mengikuti AKSIOMA tingkat DIY pada 15 Juli 2015,” ujar Hartiningsih.

Tentang keikutsertaan sekolahnya pada AKSIOMA tingkat nasional, Hartiningsih mengaku hampir tiap tahun sekolahnya mengirimkan peserta didiknya mewakili DIY di AKSIOMA nasional. “Hampir tiap tahun mengirimkan wakil ke nasional,” imbuhnya. (Andi)

Check Also

Sheffield student union

Beasiswa S2 di Inggris dari Allan dan Nesta Ferguson

Edupost.id – Beasiswa S2 di Inggris secara penuh diberikan melalui Allan & Nesta Ferguson Charitable Trust Masters Scholarship. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *