Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / MANSA Optimis Tembus 10 Besar tingkat Kota

MANSA Optimis Tembus 10 Besar tingkat Kota

Edupost.Id, Yogyakarta – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Yogyakarta 1 atau MANSA optimis akan mampu bersaing dengan sekolah unggulan di Kota Yogyakarta pada Ujian Nasional tahun ini, bahkan mematok posisi 10 besar.

“Sangat optimis masuk 10 besar Kota,” kata Hartiningsih selaku Wakil Kepala Bidang Humas, ketika dijumpai Edupost.Id Jumat lalu.

Dikatakan Aning, panggilan Hartiningsih, menjadi 10 besar peraih nilai UN tertinggi di Kota pelajar ini bukan tidak mungkin, walaupun harus bersaing dengan SMA unggulan. Dalam catatannya, MANSA pernah tembus 10 besar dua tahun yang lalu.

“Di antara Madrasah Aliyah kita peringkat pertama Se DIY, tapi kalau dengan SMA masih berada pada posisi 27 DIY,” lanjut Aning.

Untuk mewujudkan mimpimya itu, MANSA sangat bersemangat menyiapkan anak didiknya menghadapi UN 2016. Selain pendalaman materi UN, menurut Aning, pihaknya juga melakukan bedah SKL mapel UN. “Hari ini setelah jumatan akan ada bedah SKL UN,” katnya.

Aning melanjutkan, pihaknya juga menargetkan ada peningkatan peringkat di tingkat DIY. Namun, ia mengakui cukup sulit untuk masuk 10 besar DIY tahun ini. “Kalau sulit justru semakin termotivasi,” pungkasnya. (Andi)

Check Also

Menghardik Anak “Nakal” dapat Membuatnya Takut

Edupost.ID- Saat kekesalan sudah memuncak, tidak jarang orang tua menghardik anak dengan mengatakan, “Anak Nakal” …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *