Rabu , 25 Januari 2017
Home / Kabar Sekolah / MANSA Raih Empat Emas dalam KSM DIY 2015

MANSA Raih Empat Emas dalam KSM DIY 2015

Edupost.ID, Yogyakarta – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Yogyakarta 1 berhasil membuktikan keunggulannya sebagai madrasah unggulan dengan berhasil menjadi juara umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Propinsi DIY 2015.

Predikat juara umum diraih oleh madrasah yang dikenal dengan MANSA ini setelah berhasil meraih empat medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Medali emas diraih oleh Carlo Abimanyu dengan cabang lomba Fisika, Ahmad Syahrul Fahmi dengan cabang lomba Biologi, Raras Inggita dengan cabang lomba Kimia, dan Dwiki Darmawan dengan cabang lomba Ekonomi.

Sedangkan, medali perak disumbangkan oleh Novi Risanti dengan cabang lomba Geografi. Sedangkan medali perunggu disumbangkan oleh Asva Abdilla dengan cabang lomba Matematika.

Kepala MAN Yogyakarta 1 melalui koordinator KSM dan OSN madrasah setempat, Amimah, mengatakan bahwa pihak sekolah sangat bangga dengan prestasi siswa-siswanya. Ditambahkan Amimah, para peraih emas akan mewakili DIY dalam KSM nasional di Palembang, Agustus mendatang.

Pihak madrasah juga telah mempersiapkan bimbingan khusus untuk mereka. “Selain bimbingan khusus dari Kanwil Kemenag, madrasah juga akan memberikan bimbingan khusus,” ujar Amimah. (Andi)

Check Also

Institut Pertanian Bogor (IPB)

Nelayan Harus Pahami Zona Potensial Penangkapan Ikan

Edupost.ID- Produksi usaha penangkapan ikan di Indonesia sangat tergantung pada ketersediaan informasi daerah penangkapan ikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *