Selasa , 12 Desember 2017
Home / Kabar Sekolah / Mayoga Book Lovers Ingin Lahirkan Banyak Penulis Muda

Mayoga Book Lovers Ingin Lahirkan Banyak Penulis Muda

Edupost.ID – Madrasah Aliyah Negeri Yogyakarta 3 (MAYOGA) melalui komunitas Mayoga Books Lover (MBL) menggelar Talkshow kepenulisan pada Minggu (23/5) di sekolah setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak penulis-penulis muda masa depan Indonesia. Merta Eva Kurnia, Ketua MBL mengatakan hal ini kepada Edupost.ID, Minggu (23/5) di sela-sela acara.

Merta menambahkan, acara ini merupakan program rutin tahunan MBL. Pada tahun ini, talkshow ini menghadirkan pembicara yang sangat berkompeten dalam bidang penulisan. “Pembicara pertama adalah Mas Fatan Fantastik, dan pembicara kedua adalah Mbak Afifah Afra,” terangnya. Kedua pembicara ini diharapkan dapat menularkan ilmu menulis bagi para peserta.

Sementara, peserta yang terdaftar lebih dari 60 orang. Mereka, menurut Merta berasal dari pelajar SMP, SMA, maupun mahasiswa.

Afif, pembina komunitas MBL mengatakan pihaknya sangat menyambut baik penyelenggaraan acara ini. Menurutnya, acara seperti ini sangat baik untuk dilaksanakan. Ia berharap, dengan diselenggarakannya acara ini kedepan akan lebih banyak lagi muncul para penulis muda, khususnya dari MAYOGA.

Ditambahkan Afif, selama ini MBL telah melahirkan beberapa penulis. Baik penulis buku, maupun penulis di beberapa media masa. “Anak-anak MBL akan terlihat menonjol dalam bidang kepenulisan setelah mereka lulus dari Mayoga, “ ujar Afif. (Andi)

Check Also

Sepuluh Universitas Paling Inovatif Tahun 2017

Pimpinan PTN Harus Siap Hadapi Era Disruption Innovation

Edupost.id – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyampaikan, pimpinan PTN harus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *