Kamis , 23 Maret 2017
Home / Kabar Sekolah / Melina Abrianti, Siswa SMPN 1 Wonosari Meraih Nilai UN Tertinggi DIY 2015

Melina Abrianti, Siswa SMPN 1 Wonosari Meraih Nilai UN Tertinggi DIY 2015

Edupost.ID – Melina Abrianti, siswi SMPN 1 Wonosari Kabupaten Gunung Kidul menjadi peraih nilai Ujian Nasional (UN) SMP/MTs tertinggi di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tahun 2015. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) K. Baskara Aji pada acara penyerahan Daftar Kolektif Hasil Ujian Nasional (DKHUN) kepada seluruh kepala SMP/MTs di Propinsi DIY di kantornya Senin (8/6) pagi.

Menurut Aji, Melina memperoleh nilai yang sangat memuaskan. “Semua mata pelajaran nilainya 10, kecuali Bahasa Indonesia yang hanya salah 1 nomor,” ujarnya. Aji juga mengungkapkan bahwa Melina telah membuktikan bahwa  Kabupaten Gunung kidul telah mampu berprestasi di DIY, bahkan mampu mengungguli Smp di Kota Yogyakarta.

Selain itu, berada di posisi kedua peraih nilai UN SMP/MTs tertinggi di DIY tahun 2015 adalah Widya Sri Lestari, yang tercatat sebagai siswa SMPN 5 Yogyakarta. Dan di posisi ke tiga adalah Emah Ismat H dari SMPN 2 Yogyakarta. (Andi)

Check Also

seniman mengajar kemendikbud

Pendaftaran “Seniman Mengajar” di Daerah Terpencil Mulai Dibuka

Edupost.id – Pendaftaran kegiatan “Seniman Mengajar” yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *