Jumat , 24 Maret 2017
Home / Kabar Sekolah / Meriahkan Kemerdekaan, Siswa MAN Yogyakarta 1 ‘Beradu’ Suara

Meriahkan Kemerdekaan, Siswa MAN Yogyakarta 1 ‘Beradu’ Suara

Edupost.ID – Kemeriahan perayaan hari kemerdekaan Indonesia terasa di sejumlah sekolah. Seperti yang terlihat di MAN Yogyakarta 1, para siswa antusias mengikuti setiap perlombaan yang digelar. Terlebih saat lomba paduan suara, baik siswa putra maupun putri saling beradu suara ‘emas’nya.

Lomba lainnya yang digelar diantaranya lomba makan kerupuk Islami, orasi kebangsaan, duta integritas kebangsaan, banana stage, lari karung, bakiak, dan kebersihan kelas.

Suprastiono, Staff Wakamad Bidang Kesiswaan, menuturkan, lomba ini wajib untuk semua kelas. Selain memberikan reward, sekolah juga memberikan hukuman.

Hukuman, lanjutnya, ditujukan bagi kelas yang tidak mengikuti lomba. Kelas yang tidak mengikuti lomba wajib membuat essai bertema nasionalisme dari sisi anak muda, analisa pilkada langsung, atau korupsi. Tugas itu dibuat masing-masing individu.

Suprastiono menjelaskan tujuan diadakannya lomba ini, “Menjaga kekompakan kelas, sportivitas, dan kreativitas. Serta menjaga lingkungan madrasah sejuk, nyaman, dan indah.” (Nurfi)

Check Also

Menteri-Agama-Lukman-Hakim-Saifuddin

Menag Dorong Kepala Madrasah agar Lebih Inovatif

Edupost.id – Kualitas pendidikan madrasah terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Walau demikian, Menag Lukman Hakim Saifuddin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *