Selasa , 30 Mei 2017
Home / Kabar Sekolah / Milad ke-35, SMP Mugadeta Gelar Olimpiade hingga Mini Soccer

Milad ke-35, SMP Mugadeta Gelar Olimpiade hingga Mini Soccer

Edupost.Id, Sleman – Pada 23 Mei mendatang, SMP Muhamadiyah 3 Depok Sleman Yogyakarta (Mugadeta) akan genap berusia 35 tahun. Untuk memeriahkan milad tahun ini, pihak sekolah akan menggelar event “Gebyar Mugadeta 2016”. Ada beberapa event di dalamnya diantaranya Olimpiade Mugadeta Cerdas (OMC), Mugadeta Mini Soccer (MMS), Try out UASDA SD, dan Gema Islam Mugadeta (GIM).

Demikian disampaikan Ketua Panitia Gebyar Mugadeta 2016, M. Arif Hidayatullah di SMP Muhamadiyah Depok 3 Yogyakarta kepada Edupost.ID, hari ini (15/2). Ditambahkannya, semua kegiatan akan diikuti oleh siswa kelas 4,5, dan 6 SD/MI se Kabupaten Sleman dan sekitarnya.

“Pada hari Minggu tanggal 21 Februari besok kami akan mengadakan Mugadeta Mini Soccer. Pada hari itu juga akan diadakan Olimpiade Mugadeta Cerdas. Pada tanggal 28 Februari akan diadakan try out akbar. Kemudian pada tanggal 20 Maret akan dilaksanakan Gema Islami Mugadeta, dan golnya pada 22 Maret akan dilaksanakan pengajian akbar,” terang Arif.

Dijelaskan Arif, OMC merupakan olimpiade Matematika, IPA, dan Pengetahuan Umum. Peserta berbentuk tim. Sedangkan GIM berisi lomba MTQ, Tahfidz Quran, Cerdas Cermat Agama Islam, Dai Cilik, dan adzan. Sementara, Try Out akbar diikuti siswa kelas VI SD/MI. Peserta akan mendapat fasilitas berupa soal, pembahasan, dan doorprize berupa sepeda.

Dipilihnya berbagai lomba ini, menurut Arif, karena pihaknya ingin menerapkan konsep afektif, kognitif, dan psikomotorik. “Afektif dalam spiritualitas dengan Gema Islami Mugadeta, kita juga ingin mengedukasi masyarakat dalam kognitif melalui lomba OMC dan Try Out Akbar. Kemudian psikomotorik melalui MMS,” terang Arif. (Andi)

Check Also

Himpunan Alumni (HA) IPB

HA IPB Komitmen Kawal Hasil Konvensi Hingga Proses Terpilihnya Rektor Baru

Bogor – Proses konvensi Bakal Calon Rektor (BCR) IPB periode 2017-2022 yang dilakukan oleh Himpunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *